Soal Dani Pedrosa Penguji KTM, Pit Beirer : Kontrak Akan Segera Ditandatangani

BeritaBalap.com-Menjawab berbagai keraguan, Dani Pedrosa diberitakan akan segera menandatangani kontrak dengan KTM untuk musim balap 2019. Dalam hal ini sebagai test-rider alias penguji. Alhasil, Pedrosa akan melengkapi formasi test-rider pabrikan KTM yang sebelumnya telah diisi Randy de Puniet dan Mika Kallio.

Sehubungan Randy de Puniet yang telah berusia 37 tahun diplot menggantikan pembalap reguler, Pol Espargaro yang masih dalam proses penyembuhan cedera setelah terjatuh di latihan bebas 3 (FP3) Aragon, Spanyol. Maksudnya, de Puniet akan ikutan dalam seri lanjutan MotoGP 2018 di Thailand, Minggu depan (5-7 Oktober)

“Randy melakukan pengujian setelah GP San Marino di Misano dan tidak terlalu buruk disana. Dia juga menjalani tes privat KTM RC16 pada Selasa dan Rabu di Aragón. Kami memiliki kesepakatan dengan Randy sebelum Aragón GP untuk sisa tahun ini, dimana tugas tesnya diatur. Dengan demikian, dia sekarang mulai menjadi pebalap pengganti kami jika yang reguler tidak tampil, “ujar Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

koizumi

Pada sisi lain, Mika Kallio yang juga penguji KTM dan harus menjalani istirahat sekitar 6 bulan pasca cedera ligamen diprediksi akan sembuh pada bulan November nanti. Kontrak Kallio juga sudah diperpanjang untuk tahun 2019.

Lebih lanjut, kapan akan ada pengujian dengan Dani Pedrosa ? Soal ini, Pit Beirer tidak lagi menolak perkembangan terbaru petarung asal  Spanyol berusia 32 tahun tersebut yang akan segera dikontrak. “Begitu kontrak final ditandatangani akan dilakukan ujicoba, “ucap Pit Beirer. BB1

Facebook Comments

You May Also Like