Profil Bagnaia Pecco (24 Tahun), Murid VR46 Yang Pecah-Telur Jawara Setelah 44 Kali Race

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco sukses meraih podium terbaik untuk pertama kalinya dalam karir balap MotoGP nya.

Yap, Bagnaia Pecco sukses melepaskan diri dari tekanan Marc Marquez sejak lap awal hingga finish. Sempat diambil Marquez, namun dapat kembali unggul.

BACA (JUGA) : Hasil Race MotoGP Aragon : Bagnaia Pecco Top, Podium Juara Pertama Kalinya, Ketat Dengan MM93

koizumi

“Saya sangat senang, hari ini adalah hari yang penuh emosi, ”bangga Bagnaia Pecco yang berusia 24 tahun dan menjadi bagian dari VR46 Riders Academy.

Artinya, Bagnaia Pecco ini adalah murid dari Valentino Rossi, termasuk saat juara dunia Moto2 tahun 2018 dengan bendera tim SKY Racing Team VR46.

Perjalanan karir Bagnaia Pecco saat memulia balap Moto3 (2013) dengan tim San Carlo Team Italia. Lalu direkrut timnya Rossi, SKY Racing Team VR46 tahun 2014.

Tetapi kurang moncer prestasi hingga dilepas ke tim Mahindra (2015-2016). Prestasi terbaik di posisi ke-4 klasemen akhir Moto3 hingga dipinang kembali tim SKY Racing Team VR46 untuk balap Moto2 (2017).

Dalam 2 tahun sukses meraih juara dunia Moto2 (2018) hingga 2019 menuju level MotoGP Bersama tim Pramac Racing Ducati. Ini sampai 2020 dan berlanjut 2021 dilirik tim pabrikan Ducati.

Faktanya memang beberapa kali ada potensi Bagnaia Pecco untuk merebut juara MotoGP tetapi gagal hingga kemudian terwujud di Aragon.

“Setiap kali kami mendekati kemenangan pertama, tetapi kemudian sesuatu selalu terjadi. Saat ini benar-benar pembebasan, mimpi yang menjadi kenyataan, “tambah Bagnaia Pecco. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like