Profil Celestino Vietti (18 Tahun), Jawara Moto3 Styria, Ungkap Peran Besar VR46

BeritaBalap.com-Celestino Vietti (SKY Racing Team VR46) meraih podium jawara untuk pertama kalinya dalam Moto3 Styria, Minggu kemarin (23 Agustus). Pembalap asal Italia usia 18 tahun tersebut memang pernah podium, tapi untuk konteks juara atau terbaik adalah kemarin itu.

Infonya, dia melakukan pesta bersama teman dan keluarganya di rumahnya di Turin, Italia. By the way, tahun ini adalah tahun ke-2 keikutsertaannya dalam kompetisi Moto3 yang notabene membesut KTM RC250R.

BACA (JUGA) : Setelah 2 Seri Austria, Siapa Calon Kuat Juara Dunia MotoGP 2020 Di Pasar Taruhan ?

koizumi

Vietti mengaku jujur tentang begitu besarnya peran Valentino Rossi dalam karirnya. Terlebih dalam upaya memotivasinya. VR46 adalah guru dan mentornya.

Vietti memang sejak usia 16 tahun sudah bergabung di timnya VR46 dan bertarung di FIM CEV Moto3. Maka dari itu mengakui sangat dekat dengan The Doctor. Yang pasti, mimpinya adalah balap MotoGP. Tetapi dia tidak mau tergesa-gesa. Ada target prestasi yang ingin diraihnya dahulu.

“Dia sangat dekat dengan saya. Ketika kamu membutuhkan nasihat, dia selalu ada. Kadang-kadang dia memberi tahu saya hal-hal yang tidak segera saya internalisasikan pada saat itu, kemudian saya memikirkannya dan menemukan bahwa itu penting. Mengetahui bahwa Valentino ada di trek asalah sangatlah penting, ”tutur Vietti yang musim lalu ada di posisi ke-6 sebagai rookie Moto3 (full series).

“Kemenangan adalah tujuan dan seperti yang saya katakan dengan hangat, mimpi yang menjadi kenyataan. Sekarang tujuannya adalah untuk memberikan kesinambungan pada performa saya di trek. Saya percaya bahwa bagi kita semua, anak muda, menyebut MotoGP adalah prioritas utama, tetapi penting untuk sampai kesana jangan tergesa-gesa. Jika saya kompetitif, saya harus bisa mencapainya, ”tambah Vietti yang saat ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara Moto3. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like