Profil David Alonso (17 Tahun), Rookie Moto3 Yang Posisi ke-5 Klasemen Sementara

BeritaBalap.com-Pembalap Moto3 David Alonso (GasGas Aspar Team) menyita perhatian. Kenapa ? Karena sebagai rookie atau pendatang baru di balap Moto3, tetapi pembalap yang lahir di Spanyol tetapi berkewarnegaraan Kolombia ini sudah mampu berada di peringkat ke-5 dalam klasemen sementara Moto3 hingga seri Misano Italia, Minggu lalu (10 September).

BACA (JUGA) : Strategi Jitu VR46 Muridnya Makin Menyebar, Vietti Resmi Gabung Tim Moto2 Pabrikan KTM

Adapun profil singkat David Alonso adalah lahir tanggal 25 April 2006. David Alonso adalah juara umun European Talent Cup 2020 dan terbaik di Red Bul Rookies Cup 2021. Selanjutnya peringkat ke-7 dalam FIM Junior GP tahun 2022 lalu. Jadi sementara ini mampu mengalahkan jawara dan runner-up FIM JuniorGP 2022, ialah Jose Antonio Rueda dan David Salvador.

Sebetulnya David Alonso juga pernah balap Moto3 tahun 2022 lalu tetapi bukan full series. Hanya sebagai wild card saja saat putaran Portimao Portugal. Namun tidak finish. Perkembangannya signifikan tahun ini ketika ikut semua seri dan menegaskan target rookie of the year atau pendatang baru terbaik.

BACA (JUGA) : Furusato Poin Lagi Di Misano Karena Finish Ke-11, Mario Aji Ke-26, Ini Klasemen Sementara Moto3

David Alonso total sudah 3 kali memenangkan balap Moto3 musim 2023. Sebelum seri Misano Italia, juga di Catalunya Spanyol dan Silverstone Inggris. Termasuk pernah pula podium runner-up di Jerez Spanyol.

“Pekerjaan kami membuahkan hasil. Kesenjangan 21 poin itu bagus, tapi tujuan utama kami adalah menjadi Rookie of the Year. Kita lihat saja apa yang terjadi, tapi sejauh ini saya sangat senang dengan musim saya, ”tukas David Alonso yang dikutip dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like