Profil Izan Guevara (16 Tahun), Bintang Muda Moto3 Asal Mallorca, Penerus Jorge Lorenzo dan Joan Mir

BeritaBalap.com-Izan Guevara digadang-gadang sebagai talenta muda potensial. Setelah juara European Talent Cup 2019, kemudian terbaik dalam FIM CEV Moto3 (2020) alias Moto3 Junior.

Nah, tahun ini pembalap asal Mallorca usia 16 tahun ini bersaing di level Moto3. Timnya adalah Aspar dengan pacuan GasGas yang notabene berbasic mesin KTM RC250.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Bocorin Sedikit Tampilan Timnya LCR Honda (2021), Launchingnya 19-20 Feb

koizumi

Jadi Izan Guevara ini adalah generasi penerus dari Jorge Lorenzo dan Joan Mir yang pernah meraih juara dunia MotoGP. Mereka semua berasal dari satu daerah, Mallorca, Spanyol.

Yang menarik, bahwa Izan Guevara ini pada awalnya bukan menekuni balap, tetapi sepakbola. Faktanya memang Spanyol itu sangat identik dengan prestasi tim/klub sepakbola. Namun kemudian tidak betah. Merasa tidak cocok dan pindah ke balap motor.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Ingin Lanjutkan 6 Motor Selama Mungkin, Ini Berarti Tim VR46 Bergabung ?

“Sebagai seorang anak saya terdaftar di klub sepakbola, dimana saudara saya juga bermain. Tapi saya tidak menikmati olahraganya, saya berhenti dan berkata saya ingin mengendarai sepeda motor, ”kenang Izan Guevara.

Sekilas informasi saja, tanggal 16-18 Maret, rookie Moto3 ini akan berada diatas pacuan GasGas dalam tes pramusim Moto3 dan Moto2. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like