Bos Ducati Ingin Lanjutkan 6 Motor Selama Mungkin, Ini Berarti Tim VR46 Bergabung ?

BeritaBalap.com-Bos Ducati, Gigi Dall’Igna menegaskan bahwa mereka berupaya untuk mempertahankan 6 motor yang ada saat ini. Jadi tetap dengan 3 tim. Satu tim utama (pabrikan) dan dua lagi sebagai tim satelit.

Bahkan disebut oleh Gigi Dall’Igna bahwa mereka ingin mempertahankan kondisi tersebut selama mungkin. Tujuannya adalah dapat memperoleh data lebih banyak untuk pengembangan motor lebih lanjut.

BACA (JUGA) : Tim Ducati Bawa 7 Pembalap Dalam Tes Di Jerez, Siapa Saja ?

koizumi

“Kami ingin melanjutkan konstelasi 6 motor ini selama mungkin karena menurut saya dengan 6 rider di lapangan, maka kami memiliki keuntungan. Dari segi teknis, kami dapat mengumpulkan lebih banyak informasi yang dapat membantu kami dalam mengembangkan motor, ”terang Gigi Dall’Igna selaku Direktur Balap Ducati.

Namun Dall”Igna mengakui secara tersirat adanya keinginan Dorna Sports untuk membangun tim yang seimbang untuk setiap pabrikan. Ada satu tim utama dan satu lagi tim satelit. Artinya, kedepan bisa saja ada tim satelit Ducati yang pindah ke pabrikan lain. Misal ke Suzuki ataupun Aprilia.

BACA (JUGA) : Nakagami Sebut Gaya Balap MM93 Bukan Seperti Manusia, Apa Buktinya ?

“Sangat sulit untuk mengatakan berapa lama kami akan dapat melanjutkan dengan 3 tim di MotoGP. Cepat atau lambat, kami harus pindah keempat pembalap karena itu akan menjadi situasi masa depan, “tambah Dall”Igna.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like