Profil Veda Ega Pratama Pembalap ART Yogyakarta Yang Terpilih Wildcard ATC Mandalika

BeritaBalap.com-Selamat untuk terpilihnya pembalap belia Veda Ega Pratama sebagai wildcard dari balap Asia Talent Cup 2021 yang dihelat di Sirkuit Mandalika Lombok Minggu depan (12-14 Nov).

BACA (JUGA) : Ada 2 Rider AHRT Yang Wild Card ATC 2021 Mandalika, Ini Penjelasan Manager Motorsport AHM

Bakat dan potensi Veda Ega Pratama yang saat ini berumur 13 tahun memang sudah terlihat beberapa tahun belakangan. Ini yang kemudian membuat manajemen Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) merekrutnya untuk bersaing di kelas ECU Standar Usia 12 Tahun Kebawah.

koizumi

Kategori pembinaan tersebut didominasi Veda Ega Pratama dalam 2 tahun perjalanan (2018-2019). Kalau musim 2020 memang tidak ada race karene pendemi Covid-19. Tahun 2021 ini Veda, sapaan singkatnya bersaing di kelas rookie, identik disebut OP3 dalam Kejurnas OnePrix 2021.

Veda Ega Pratama yang di kompetisi nasional bergabung di Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) (Ket FOTO : Astra Motor)

Sebetulnya musim ini Veda diproyeksikan Astra Honda Motor (AHM) dalam kompetisi Thailand Cup (Sport 250 cc). Tetapi gelaran yang keseluruhan serinya di Buriram Thailand tersebut tidak berjalan karena Covid-19.

Bicara talentanya Veda memang tidak lepas dari sosok ayahandanya, Sudarmono. Ini pembalap serba-bisa. Baik di level bebek, sport 150 dan sport 250 cc ataupun pernah bersaing di kategori Supersports 600 (Asia Road Racing).

Ini saat berlatih di halaman depan rumahnya dengan sepeda 3 roda yang berhubungan dengan konsentrasi dan keseimbangan

“Sejak umur 5 tahun minigp. Kemudian usia 6 tahun balap motocross sampai umur 8 tahun, “terang Sudarmono, ayahanda Veda yang juga pemilik sekolah balap Mons54 Private Racing School yang bermarkas di Gunungkidul Yogyakarta. BB1 (Ket FOTO Lead : Instagram Mons54)

Facebook Comments

You May Also Like