Pukulan Telak Bagi Yamaha Jika Jago Geerts Pindah KTM Pada 2023

BeritaBalap.com- Akan menjadi sebuah pukulan telak bagi Yamaha jika Jago Geerts pindah KTM pada 2023 mendatang. Mengingat kroser asal Belgia ini yang kini menjadi runner up klasemen MX2 ini karirnya bersinar bersama Yamaha beberapa tahun ini.

Namun, dalam sebuah artikel baru-baru ini menyatakan bahwa pabrikan KTM kemungkinan akan tertarik pada Jago Geerts untuk musim 2023. Pemilik tim Pabrik Yamaha MX2, Hans Corvers, mengatakan kepada MXMag bahwa Geerts memiliki tawaran dari Yamaha dan KTM yang saat ini sedang ia pertimbangkan.

Satu hal yang telah diputuskan adalah bahwa Geerts akan berlomba satu tahun lagi di Kejuaraan Dunia MX2. “Dia akan mengendarai MX2 lagi, itu sudah diputuskan tetapi apakah dia melakukannya bersama kami atau di “tim oranye” bukanlah faktor penentu,” bilang Hans Corvers dikutip dari MXMag.

Corvers lalu menambahkan, “Saya pikir pemikirannya lebih ke tahun-tahun setelah itu karena dia menandatangani kontrak dua tahun untuk satu tahun MX2 dan satu tahun MXGP. Apakah dia cocok dengan sistem Pabrik KTM atau apakah dia cocok dengan Tim Pabrik Yamaha Louis Vosters?,” imbuhnya.

Geerts jelas memiliki masa depan yang cerah untuk masa depannya jika Yamaha dapat meyakinkannya untuk memperpanjang masa tinggalnya maka mereka akan memiliki dua pembalap yang sangat kuat di masa depan dikelas MXGP bersama Geerts dan Renaux.

Namun, jika Geerts akhirnya menandatangani kontrak dengan KTM, itu akan menjadi pukulan telak bagi Yamaha yang masih berharap Geerts bisa menjadi Juara Dunia MX2 tahun ini. Diperkirakan kroser berusia 22 tahun itu akan membuat keputusan tentang masa depannya dalam satu atau dua minggu ke depan.

Adapun Tom Vialle sang pemuncak klasemen MX2 ini masih belum menandatangani apa pun untuk musim 2023 bersama KTM. Tetapi pembicaraan masih berlangsung dan diperkirakan detail mengenai kepindahannya ke Amerika saat ini sedang dibahas sehingga kemungkinan akan terjadi. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like