Pulley by UMA Racing Khusus Buat Mio, Diameter Dibuat Lebih Gede, Makin Ngacir !


BeritaBalap.com- UMA Racing kembali kasih kabar spesial. Terutama buat penggguna motor matik yang memang market share nya tertinggi diantara produk motor-motor lainnya. Hadir perangkat pulley by UMA Racing khusus untuk Yamaha Mio dan sejenisnya (spesifikasi mesin sama) yang dijamin dapat meningkatkan kinerja transmisi otomatis matik anda.

Sekilas informasi saja, tugas dari pulley yang digerakkan oleh V-Belt adalah sebagai pengantar tenaga gerak putar setelah dihubungkan ke kruk-as mesin. Bukan rahasia umum, soal alasan kenapa banyak pengguna Mio lebih memilih produk UMA Racing saat mengganti pulley sekaligus roller motornya.

Apa sebab ? Karena produk UMA Racing yang asal Malaysia ini sangat populer di dunia balap hingga sudah terbukti kualitasnya. Jadi bicara produk otomotif merek apapun bila sudah diujicoba di dunia balap dan berprestasi, maka sudah pasti untuk hariannya akan lebih mantap. Itu logika sederhananya.


Dijelaskan oleh Rio Tan selaku Racing Support Manager dari PT. Enwan Multi Partindo (N1) selaku distributor resmi part engine UMA Racing untuk pasar di Indonesia yang mengatakan, ”Pulley yang merupakan rumah roller dari UMA Racing untuk Yamaha Mio ini, sengaja konstruksi ukuran diameternya dibuat lebih besar dari ukuran standar”.

Selanjutnya Rio juga menambahkan, kenapa untuk ukuran pulley UMA Racing ini dibuat lebih besar  ? Alasannya, biar jarak main roller lebih jauh dan leluasa. “Dengan begitu akan lebih bisa meningkatkan torsi, tarikan bawahnya dapat. Yang pasti kecepatannya akan lebih bertambah dibandingkan dengan motor Mio yang masih memakai pulley bawaan motor,”timpal Rio Tan Rio Tan yang bukan orang bule, hanya lagi pengen saja mengecat rambutnya.

Rio Tan, Racing Support Manager dari PT. N1

Adapun nilai lebih lainnya dari pulley by UMA Racing ini adalah bahan materialnya yang terbuat aluminium berkualitas tinggi. Itu dengan proses pembuatan menggunakan sistem technologi CNC Machining. Selain itu untuk desain modelnya identik dengan nuansa racing.

Dan yang lebih istimewa, pulley by UMA Racing ini sudah dipastikan bisa tahan lama. Maksudnya awet dan juga “low noise“. Artinya tidak terdengar suara berisik bila sudah dipasang di CVT. Pokokke banyak nilai lebih yang diperoleh anda. Jangan lupa, produk ini sudah ada di pasaran ataupun juga besi dibeli online dari banyak toko online. Tim

Facebook Comments

You May Also Like