Punya Tim Balap Moto3, Biaggi Justru Ingin Berada di Belakang Layar, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Max Biaggi musim depan terlibat dalam tim Moto3 dengan satu pengendara, Aron Canet. Tahun lalu (2017), mereka balap di CEIV Italia, sedangkan 2018 ini di FIM CEV Moto3Tim Max Racing adalah kolaborasi dirinya dengan ayah dari pebalap Phillpp Oettl, yaitu Peter Oettl.

Mereka berkolaborasi karena memang Peter Oettl tidak bersama lagi anaknya yang naik ke level Moto2. Aron Canet sendiri adalah peringkat ke-6 Moto3 musim ini. Jadi memiliki potensi untuk meaih juara dunia di 2019.

“Kami tahu Canet akan berganti tim. Jadi kami berusaha untuk mengambilnya dan kemudian saya meminta Peter untuk bergabung dengan proyek ini. Sekarang kita mulai 2019, tapi siapa tahu, mungkin itu bisa untuk waktu yang lama. Peter adalah jenis manajer tim. Saya bertanya kepadanya apakah dia ingin melakukan ini dan dia berkata, “Ya, itu yang saya lakukan dengan anak saya.” Jadi saya pikir, Mari kita buat satu tim dengan satu pembalap, “terang Max Biaggi yang juga juara dunia GP250 tahun 1994 hingga1997 dan saat ini sudah berusia 47 tahun.

koizumi

Nah, yang menarik, bahwa Max Biaggi mengaku tidak ingin terlihat dalam timnya. Jadi ia hanya tampil di belakang layar. Terlepas dari ia yang menjadi bagian dalam pendanaan tim. Jadi ia ingin berperan seperti yang Rossi lakukan di SKY Racing Team VR46. Pada bagian lain, ia harus fokus pada pekerjaannya sebagai duta dari merk motor Aprilia.

“Saya senang karena ketika kami berada di kejuaraan yang lebih kecil kami bermimpi pergi ke yang lebih besar. Akhirnya dalam beberapa bulan kami akan mulai pengujian untuk tahun ini. Ini semacam adrenalin murni, “tutur Max Biaggi yang mendapat dukungan sponsor dari perusahaan Sterilgarda dan mengaku bahwa teknisi di FIM CEV Moto3 akan kembali dipakai di level Moto3

“Tahun depan saya akan menjadi mereka semua. Peran utama saya adalah bersama Aprilia sebagai duta besar. Itu sebabnya saya tidak bergabung dengan mereka secara langsung, karena prioritas saya adalah bersama Aprilia untuk melakukan pekerjaan semacam ini. Yang lain seperti pemilik tim, saya menempatkan struktur saya dengan orang-orang saya dan, katakanlah, sisi ekonomi datang dari saya. Tapi saya tidak harus menjadi 100 persen dalam tim saat kita berlomba. Ini seperti apa yang dilakukan Rossi, atau apa yang dilakukan tim lain, “tukas Max Biaggi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like