Quartararo Akui Lebih Senang Pakai Data M1 Vinales Dibanding Rossi Atau Morbidelli

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang mengaku lebih senang melihat data set-up motor M1nya Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dibandingkan rekan setimnya, Franco Morbidelli ataupun dengan Valentino Rossi. Sehubungan set-up, disebut tersedia pula spek B dengan materi yang tidak banyak diperbaharui oleh Morbidelli.

“Diantara kami, tidak banyak berbicara, ataupun dengan Morbidelli. Saya hanya berbicara dengan Vinales. Para pembalap utama resmi memiliki data kami di komputer dan kami memiliki data mereka sendiri. Kami tidak berbicara, tetapi kami bisa lihat datanya, “terang Quartararo yang masuh berusia 19 tahun. Quartararo ini rider MotoGP termuda sekaligus sebagai rookie atau pendatang baru.

“Saya justru sering membandingkan data saya dengan Vinales karena dia sangat cepat di seri pertama. Pada fase pengereman kami hampir sama, tetapi pada awalnya super cepat, “tambah Vinales yang mengaku sudah mengikuti data Vinales sejak tes musim dingin lalu. Tepatnya dalam momen pengereman dimana ia harus mengubah gaya balapnya.

koizumi

Oh ya, sebetulnya Quartararo memiliki hasil yang spesial di grid ke-5 saat MotoGP 2019 Qatar lalu (10 Maret). Namun mesin motornya mati sehingga harus start dari area pit lane alias paling belakang. Hasil akhir finish ke-16 dari total 23 starter yang terlibat. Namun Quartararo merasa sangat bangga dapat menjalani musim MotoGP bersama dengan Valentino Rossi. Ada kepuasan tersendiri.

“Impian saya adalah menjalani musim bersama Rossi, melihatnya di lintasan dan balapan bersamanya. Di sesi latihan pertama, saya menjalani lap-lap awal dengannya. Momen ini akan tetap bersama selama sisa hidup saya. Juga istimewanya lagi, karena saya bisa membandingkan data saya dengan miliknya, “tambah Quartararo yang dilansir media Corsedimoto.com. BB1

Facebook Comments

You May Also Like