Morbidelli Kandidat Pengganti Rossi (2021), Bos Yamaha : Dia Talenta Terbaik Masa Depan

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli yang musim depan (2019) bernaung di tim SIC Petronas Yamaha diklaim sebagai kandidat atau calon kuat pengganti Valentino Rossi di musim 2021. Konteks inipun dipertegas oleh Jin Larvis selaku Direktur Balap Yamaha. Morbidelli yang juara dunia Moto2 (2017) disebut dengan talenta masa depan.

“Jika Franki menunjukkan kinerja yang baik, maka dia berada di daftar teratas untuk pegganti Rossi, mengapa tidak ?, “tukas Lin Jarvis seperti dikutip dari laman media asal Jerman, Speedweek.com.

“Morbidelli adalah juara dunia Moto2 dan memiliki segala yang dibutuhkan juara dunia. Dia sangat cepat dan memiliki sikap yang tepat untuk balapan. Saya pikir dia adalah salah satu talenta terbaik untuk masa depan. Ini adalah peluang besar untuknya dan untuk Yamaha. Tidak ada tekanan di pundaknya, dia tidak harus memenangkan gelar tahun depan dan dia memiliki kontrak dua tahun dengan tim Petronas, “tambah Lin Jarvis.

koizumi

Jadi tahun 2019, Morbidelli yang berusia 22 tahun siap dibekali pacuan M1 terbaru (2019) dan berduet dengan Fabio Quartararo. Musim ini, Morbidelli berupaya merebut prestasi pendatang baru terbaik (rookie of the year2018) dengan tim Marc VDS Honda yang notabene dengan kudabesi Honda RC213V yang tertinggal 1 tahun (versi 2017). Sementara ini bersaing ketat dengan Hafizh Syahrin (Tech3 Yamaha). Hanya berbeda 2 nilai saja.

Potensi Morbidelli untuk bergabung memang sangat besar. Adalah Yamaha pula yang mendesain Morbidelli ada di pasukan SIC Petronas dalam dua tahun kedepan (2019-2020). “Dalam dua tahun, kontrak kami dengan Valentino dan Maverick berakhir sehingga mungkin ada peluang di tim pabrikan. Jika dia cocok dengan M1, maka Franki dapat bergabung dengan tim pabrik, “tukas Lin Jarvis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like