Quartararo Komentarin Aero Baru M1 di Catalunya Hingga Finish Terbaik Diantara Motor Jepang

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menjadi finisher terbaik di MotoGP Catalunya Spanyol diantara motor-motor pabrikan Jepang.

Maksudnya posisi ke-9 yang diraih Quartararo, itu lebih baik dibanding rekan satu timnya (Alex Rins) ataupun 2 tim berbasic Honda RC213V (Repsol Honda dan LCR Honda).

Paket aerodinamika diklaim menjadi alasan penting hingga mendukung perfoma M1. Tentu saja, ini hasil pengembangan yang dilakukan Bartolini selaku direktur teknik Yamaha. Dia mantan teknisi penting Ducati, identik disebut tangan kanannya Gigi Dall’Igna.

koizumi

BACA (JUGA) : Kenapa Pengumuman Rider Kedua Ducati Tidak Jadi Di Mugello Minggu Ini ? Dall’Igna Inginkan Martin, Marquez Dan Bastianini Bertahan Di Ducati

Satu catatan penting yang diutarakan Quartararo bahwa paket aero baru lebuh baik dari yang dijajal sebelumnya. Tentu saja, langkah pengujian dan pengembangan akan terus dilakukan.

Yamaha dan Honda punya hak konsesi. Lebih dibebaskan dalam riset dan pengembangan. Sebelum MotoGP Mugello Minggu ini, mereka sudah melalukan test, termasuk setelah Mugello akan menuju pengujian lanjutan di Jerez.

BACA (JUGA) Berikut Jawaban Tegas Puig Soal Kontrak Joan Mir Yang Kabarnya Terancam

“Ini membantu untuk berbelok, melaju lebih cepat ke tikungan. Sulit untuk mengatakan apakah ini merupakan langkah besar atau tidak. Karena aero bukanlah sesuatu yang kamu katakan ‘wow.. jauh lebih baik’. Jadi kamu harus membiasakannya, “tutur Quartararo yang pernah meraih juara dunia MotoGP 2021.

BACA (JUGA) : Pecco Ungkap Siapa Rekan Setim Yang Diinginkannya Tahun Depan, Marquez ? Martin ? Bastianini ?

Facebook Comments

You May Also Like