Jorge Lorenzo Pindah Tim Pramac Ducati Untuk Musim 2020 ?

BeritaBalap.com-Kabar spesial dan mengejutkan dilansir media asal Italia, Tuttomotoriweb.com. Bahwa pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo diberitakan sudah melakukan pembicaraan dengan tim Pramac Ducati untuk kompetisi MotoGP 2020.

Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut diproyeksikan menggantikan Jack Miller yang memang belum menandatangani perpanjangan kontrak tim. Kabarnya pula, Lorenzo akan diback-up oleh Gigi Dall”Igna yang selama ini mengawal tim Ducati. Faktanya memang Dall “Igna yang merasa keberatan saat Lorenzo pergi ke Honda.

“Pada hari Minggu malam, setelah balapan di Brno, ada pertemuan antara manajemen Ducati dan manajer Lorenzo untuk membahas kembalinya pembalap Spanyol, bukan Jack Miller. Ini adalah satu-satunya cara untuk membawa Majorcan kembali ke Ducati, “tulis Antonio Boselli di halaman Sky Sport.

koizumi

Boleh jadi, ini adalah keputusan tepat bagi Lorenzo yang memang tidak dapat merasakan kebahagiaan di Repsol Honda yang diklaim Marquez-sentris. Semua memprioritaskan Marquez karena memang sedang on-fire. Lorenzo harus bekerja keras hingga mengalami cedera serius dan absen di beberapa seri MotoGP 2019.

Santer terdengar pula bahwa Honda menginginkan Takaaki Nakagami berlabuh di Repsol Honda. Ini sebagai ekspresi dari principal terhadap Nakagami. Maksudnya, memberikan gengsi tersendiri bagi Jepang jika ada ridernya bertarung di level MotoGP.

Tentu saja konteks ini dapat terealisasi ketika ada pembicaraan dan kesepakatan dengan Honda. Mengingat kontrak Lorenzo hingga tahun 2020. Kita tunggu saja ya perkembangan berita ini lebih lanjut. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like