Quartararo Pindak Merek Helm ? Dari Scorpion ke HJC Dengan Kontrak Fantastis ?

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) diberitakan akan pindah merek helm. Maksudnya untuk MotoGP musim depan (2022). Dalam hal ini dari Scorpion yang sudah dipakainya sejak tahun 2019 menjadi HJC yang notabene berasal dari Korea tetapi memiliki juga pabrik di Amerika dan Eropa.

BACA (JUGA) : Ternyata Penguji Ducati Michele Pirro Aku Pernah Benci Gigi Dall’Igna Selama 5 Tahun, Kenapa ?

Dalam berbagai kesempatan, Quartararo disebut tidak puas dengan perfoma helm yang dipakainya. Dan dilansir dari Speedweek bahwa HJC menawarkan kontrak fantastis senilai 750 ribu euro per-musim atau sekitar Rp. 12,3 milyar. Lama kontraknya 2 tahun. Jadi ini sponsor pribadi yang masuk ke kantong pribadi pula.

koizumi
Quartararo yang kabarnya akan pindah merek helm dari Scorpion ke HJC

Kabarnya HJC memang mencari pembalap baru tambahan pasca Pol Espargaro (Tech3 GasGas) pindah dari HJC ke AGV (2023). Sekilas informasi saja, pembalap yang menggunakan helm Scorpion (tipe EXO-R1 EVO Air) adalah rider Moto3 Daniel Holgad0 dan juara dunia superbike (WorldSBK 2022) Alvaro Bautista.

BACA (JUGA) : Bos Tim Pramac Racing Tahu Jorge Martin Diincar Tim Pabrikan Yamaha, Apa Katanya ?

Oh ya, Quartararo juga pernah menggunakan helm asal Indonesia KYT tetapi hanya 1 tahun saja. Itu saat masih balap Moto2 (2018). Namun memang soal pergantian helm FQ20 ini belum ada pengumuman resmi dari manajemen tim. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like