Quartararo Sebut Yamaha Motor Terbaik Untuk Pendatang Baru MotoGP (Rookie)

BeritaBalap.com-Salah satu rookie atau pendatang baru MotoGP 2019, Fabio Quartararo menyebut bahwa pacuan Yamaha M1 adalah motor terbaik untuk pendatang baru. Maksudnya untuk yang baru belajar alias beradaptasi di level MotoGP.

So, pebalap asal Perancis usia 19 tahun ini akan tergabung di tim SIC Petronas Yamaha (MotoGP 2019). Dalam hal ini, pebalap Moto2 yang ada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara ini akan membesut M1 versi 2018. Rekan setimnya yaitu Franco Morbidelli siap bertarung dengan M1 terbaru (2019).

“Ini adalah langkah besar untuk masuk ke MotoGP. Tim SIC Petronas Yamaha adalah pendatang baru yang sempurna untuknya, dia menekankan bahwa untuk seorang rookie, maka Yamaha adalah motor terbaik yang tidak bisa saya tunggu lebih lama lagi, “tutur Quartarao yang notabene adalah jawara FIM CEV Moto3 tahun 2013-2014. Itu saat usianya 14-15 tahun.

koizumi

Tentu saja, bicara M1 lebih mudah ditunggangi bagi pendatang anyar MotoGP memang kerap diutararakan banyak petarung, termasuk Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Lebih lanjut, Quartararo yang sempat diberitakan akan menjadi penerus Marquez karena prestasi spesialnya di FIM CEV Moto3, menceritakan bagaimana ia harus terpuruk dan berjuang hingga dapat meraih podium Moto2 di Catalunya Spanyol setelah menunggu selama 4 tahun.

“Saya mengalami banyak tekanan dan kecelakaan besar pada perjalanan awal.  Setelah semua tekanan yang saya miliki di 2015 dan juga pada 2016, saya berhasil tetap tenang, “ucap Quartararo.

“Setelah seri Jerez, saya pergi ke psikolog karena masalah terbesar saya adalah menjadi sangat marah jika motor  tidak berfungsi seperti yang saya inginkan. Ini keputusan yang baik, karena itu tidak sempurna, tetapi itu benar-benar sempurna hingga memberi saya beberapa pelatihan. Saat di Barcelona, tim saya telah memberi tahu saya sebelumnya jika saya bisa menyelesaikannya di podium. Perasaan kembali ke podium setelah empat tahun adalah luar biasa, “tambah Quartararo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like