Quartararo Ungkap Masalah Penting M1 di Silverstone, Fairing Baru Tidak Berpengaruh ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo harus puas finish ke-15 saja dalam balapan utama di Silverstone, Minggu (6 Agustus). Rider tim Monster Energy Yamaha tersebut terlibat benturan keras dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) hingga membuat fairingnya hancur dan harus masuk ke paddock untuk mengganti motor.

BACA (JUGA) : Ternyata Bos Ducati Kasih 2 Pilihan Buat Bezzecchi 2024, Apa Itu..?

Kebetulan M1 yang disiapkan adalah set-up untuk lintasan basah hingga pastinya kurang optimal. Tabrakan Quartararo dam Luca Marini Ini terjadi saat perebutan posisi ke-7.

koizumi

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2021 tersebut mengungkapkan masalah utama M1. Apa itu ? Adalah seputar masalah mesin. Petarung asal Perancis itu mengatakan bahwa ia sudah berupaya mendekat dalam momen pengereman. Tetapi kemudian ditinggalkan lagi saat akselerasi ataupun dalam pencapaian top speed.

BACA (JUGA) : Ternyata Marc Marquez Tidak Pernah Finish Sama Sekali Dalam Balapan Utama Minggu

“Mesin adalah masalah nomor 1 sejauh ini. Meskipun kami telah meningkatkan kecepatan, saya dengan mudah disalip. Mesin kami lambat, jadi peningkatan adalah prioritas jika kami ingin bertarung di 2024, ”tambah Quartararo yang dilansir dari Corsedimoto.

“Saat saya di belakang yang lain dan saya mengejar mereka saat pengereman, lalu mereka menjauh saat berakselerasi. Saya tidak pernah melupakannya dengan mudah, ”tambah Quartararo yang saat ini ada di posisi ke-11 dalam klasemen sementara MotoGP.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP Hingga Seri Silverstone : Walau Finish Ke-2, Pecco Makin Kokoh Di Puncak

Bagaimana dengan fairing baru yang dipakai di Silverstone ? Apakah berpengaruh signifikan ? Ini masih berproses karena akan dijajal juga pada trek lain.

“Saya pikir kami akan menyimpannya karena ini sesuatu yang menarik, penanganannya tidak buruk dan kami harap sedikit membantu akselerasi di Austria. Saya pikir di Red Bull Ring kami akan menggunakan motor standar dan fairing baru. Kami harus mengujinya di beberapa trek untuk melihat apakah itu bisa memberi kami keuntungan. Sejauh ini yang kami coba lebih buruk, nah yang ini terlihat sama atau lebih baik dari yang kami miliki, “tukas Quartararo yang kontraknya dengan Yamaha selesai akhir tahun 2024 nanti. BB1

Hasil Race MotoGP Silverstone :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like