Ternyata Marc Marquez Tidak Pernah Finish Sama Sekali Dalam Balapan Utama Minggu

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang tidak tahu atau paham, bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) tidak pernah finish atau menyelesaikan balapan sejak seri pertama MotoGP 2023, termasuk crash juga di putaran Silverstone, Minggu lalu (6 Agustus).

BACA (JUGA) : Ternyata Bos Ducati Kasih 2 Pilihan Buat Bezzecchi 2024, Apa Itu..?

Lebih lanjut, ada yang menarik, itu sebelum balapan di Silverstone dimana Marc Marquez ditanya oleh Michael Laverty dari TNT Sports saat di grid posisinya. Jawabannya seakan mencerminkan kondisi psikologis MM93 yang dianggap tidak siap, rapuh atau tidak pede diatas motornya.

koizumi

Pertanyaannya : “Ada potensi untuk balapan flag-to-flag hari ini, kamu adalah yang terbaik di dunia yang pernah kami lihat saat itu. Apakah kamu mengharapkan sedikit hujan ?”. Kemudian Marquez menjawab dengan kalimat : “Saya yang terbaik…”.

BACA (JUGA) : Morbidelli Bergabung Di Tim Mooney VR46 Musim Depan Jika…

Konteks jawaban ini yang dianggap sebagai sebuah pernyataan yang terbukti berbanding terbalik. Ini ketika mencermati fakta dimana juara dunia MotoGP 2019 tersebut kembali tidak finish. Tidak menyelesaikan balapan. Termasuk juga yang dialami rekan satu timnya, Joan Mir.

BACA (JUGA) : Zarco Merasa Aneh, Ada Di Posisi Ke-5 Klasemen Sementara Tapi Belum Punya Tim 2024

Sekilas informasi saja, dalam 3 seri terakhir (Silverstone, Assen dan Sachsenring), Marquez tidak mendapatkan poin (0) sama sekali dalam 2 balapan (Sabtu dan Minggu). Sekali lagi ditegaskan, Marc Marquez tidak pernah finish dalam balapan utama Minggu sejak seri pertama. Sungguh miris untuk Marc Marquez yang dianggap memiliki talenta spesial. BB1

Hasil Race MotoGP Silverstone :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like