Quartararo Ungkap Perasaannya Start Dari Grid ke-13, Saat Race Trek Kering ?

BeritaBalap.com-Untuk pertama kalinya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) harus melalui kualifikasi 1 (Q1) dan untuk pertama kalinya pula tidak lolos kualifikasi 2 (Q2). Itu yang terjadi di Misano, Italia, Sabtu (23 Oktober) dimana treknya sebagian besar basah.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Misano : Pecco Pole Position, Quartararo Grid Ke-13

Memang sempat ada area trek yang kering tetapi sedikit saja hingga kondisi ini yang dianggap menjebak dan membuat banyak pembalap yang jatuh. Quartararo sendiri menyebut berbahaya dan ia tegaskan bahwa ia tidak ingin crash atau terjatuh.

koizumi

“Saya tidak mengambil risiko apapun, saya tidak ingin crash. Saya melaju cepat, di beberapa sektor saya bahkan lebih baik dari Bagnaia, tapi itu sangat berbahaya di lintasan basah. Saya tidak terlalu senang tapi juga tidak marah, ”tutur  Quartararo yang menjaid kandidat kuat meraih juara dunia MotoGP 2021 karena berbeda 52 poin dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Nah, menurut prediksi cuaca, maka saat race Minggu (24 Oktober) itu akan berlangsung dalam kondisi panas. Ini yang menjadi tantangan pembalap yang sejak sesi latihan bebas tidak menjajal motor dalam kondisi trek kering. Mereka hanya diberi kesempatan saat warming lap atau lap pemanasan di pagi hari sehubungan set-up terbaik.

“Besok di lintasan kering kita akan melihat apakah rata-rata lebih baik. Pengaturannya sempurna, kita harus melihat bannya. Kami tidak pernah jalani lap dalam kondisi kering, pemanasan akan menarik. Apakah saya merasakan tekanan ? Saya rasa tidak, di sektor 3 dan 4 saya tidak berjalan seperti biasanya tapi saya rasa tidak ada rasa grogi, ”tambah Quartararo. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Misano :

Facebook Comments

You May Also Like