Johann Zarco : Apakah Pintu Terbuka di Tim Repsol Honda ?

BeritaBalap-Ada spekulasi bahwa Jorge Lorenzo akan mengakhiri kontrak dengan tim Repsol Honda pada akhir tahun ini. Lorenzo terbukti tidak kunjung bisa beradaptasi dengan baik pada pacuan Honda RC213V. Setelah cedera pada tulang punggung hingga membuatnya absen dalam beberapa seri, juga kembali terjatuh di Silverstone, Inggris, Minggu kemarin (25 Agustus).

Ini yang memberatkan posisinya di manejemen. Oh ya, kontrak yang belum berakhir bisa saja dipercepat jika memang ada ksepakatan. Paham ya.. ! Ini yang terjadi pada Johann Zarco dengan manejemen KTM. Nah, Johann Zarco diberitakan pula menjadi salah satu kandidat penggantinya Jorge Lorenzo.

Informasi ini dilansir media asal Italia, Tuttomotoriweb.com.  Terlebih memang Lorenzo pernah ditaksir Repsol Honda sebelum mengambil keputusan ke Repsol Honda. Anyway, nasib Johann Zarco memang masih belum jelas setelah sepakat dengan KTM untuk mengundurkan diri dari kontrak 2020. Jadi cukup sampai dengan akhir 2019 ini saja.

koizumi

Pembalap asal Perancis tersebut sudah merasa sulit untuk beradaptasi dengan pacuan KTM RC16. Kabarnya Zarco yang berusia 29 tahun telah melakukan presentasi kepada pabrikan. Salah satunya menjadi test-rider atau penguji di tim Ducati. Namun memang ditolak karena sudah ada Michele Pirro yang sudah berjalan sejak 2013.

Suzuki juga sudah memutuskan untuk berlanjut dengan Sylvain Guintoli (37 tahun). Nah, Yamaha yang masih menunggu keputusan Jonas Folger yang masih bingung antara sebagai test-rider atau balap Moto2 (2020). BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like