Race 1 WorldSBK Jerez : Bautista Balas Rea, Ducati V4R Kembali Juara, Yamaha Runner-up !


BeritaBalap.com-Sebanyak 19 rider bertarung dalam race awal (1) balap WorldSBK di lintasan Jerez, Spanyol, Sabtu (8 Juni). Petarung Ducati, Alvaro Bautista (Aruba IT Racing) dipastikan mengusung misi untuk kembali meraih supremasi setelah dalam 2 race di Imola Italia dimenangkan oleh Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Pada akhirnya, Bautista dapat menambah pundi kemenangannya menjadi 12 kali podium jawara dalam perjalanan WorldSBK 2019 yang sudah masuk seri ke-6. Petarung Ducati V4R ini jauh meninggalkan rival-rivalnya dan kembali membuktikan dominasinya.

Pastinya, Bautista yang musim lalu masih bertarung di level MotoGP punya semangat spesial saat berjibaku di kandangnya. Lebih edan di depan penggemarnya. Anyway, Ducati memang berambisi meraih gelar juara dunia superbike yang dikuasai Kawasaki dalam 4 tahun belakangan lewat Jonathan Rea (2015-2018).


Menyangkut jalannya race perdana ini, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang start dari posisi pertama, sempat memimpin jalannya lap. Namun dalam hitungan beberapa tikungan sudah ditakeover alias diambil Alvaro Bautista (Aruba IT Racing).

Bautista terus berupaya untuk memperlebar gap atau jaraknya dengan Rea. Dari jarak 0,6 detik, kemudian sudah 2,6 detik di lap ke-6 dan 6 detik di lap ke-10. Ini terus makin menjauh hingga finish terdepan ! Justru yang tidak kalah menarik ialah upaya gacoan tim Pata Yamaha, Michael van der Mark yang terus berupaya mendekati Rea untuk perebutan posisi ke-2.

Van der Mark dapat memotong Rea di lap ke-9 dan melaju di posisi ke-2. Bahkan rekan satu timnya van der Mark, yaitu Alex Lowes juga dapat mengambil Rea di lap ke-10. Namun Rea tetap ngotot di lap-lap terakhir. Mereka silih berganti melakukan aksi overtake dalam perebutan posisi ke-3.

Justru kemudian terjadi insiden di dua tikungan terakhir jelang finish hingga Alex Lowes terjatuh dan Rea finish ke-3. Rea masuk dari sisi dalam namun menyenggol lengan Lowes yang posisi motornya sudah masuk tikungan. Di akhir race disebut bahwa kejadian antara Alex Lowes dan Jonathan Rea ini dalam proses investigasi (under investigation) dan akan diumumkan lebih lanjut. BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like