Race 1 WorldSBK Laguna Seca : Milik ZX-10RR Rea, Bautista ke-17, Poin Makin Ketinggalan

BeritaBalap.com-Jonathan Rea yang berasal dari Irlandia Utara makin ampuh dalam 3 seri belakangan. Aktual, meraih poin dalam hajatan balap superbike (WorldSBK) di Sirkuit Laguna Seca, USA, Sabtu (13 Juli) yang memiliki panjang trek 3,6 km. Petarung Kawasaki Racing Team (KRT) tersebut sukses meraih podium jawara.

Berjarak relatif jauh 5,6 detik dari gacoan Ducati, Chaz Davies (Aruba It Racing). Justru yang sungguh miris ialah Alvaro Bautista (Aruba It Racing) yang di seri-seri awal memborong podium jawara namun di Laguna Seca yang masuk di putaran ke-9 hanya finish ke-17 saja.  Zonk alias tidak beroleh poin.

Bahkan sejak Misano, Italia dan Donington Park, Inggris selalu dimenangkan oleh Rea yang pastinya membesut ZX-10RR. Konteks ini yang membuat pundi poin Rea makin melenggang relatif jauh dari Bautista di posisi ke-2.


Sudah berjarak 49 nilai dimana Rea punya tabungan 401 poin, sedang Bautista pundi nilainya 352. Itu data dalam klasemen sementara WorldSBK hingga race awal Laguna Seca, USA. Di bawah ini hasil race 1 Laguna Seca. BB1

Facebook Comments

You May Also Like