24 Pebalap MotoGP Berasal Dari 9 Negara, Spanyol-Italia Masih Dominan !

BeritaBalap.com- Sebanyak 12 tim dengan formasi 24 rider akan terlibat dalam pertarungan balap MotoGP 2018. Tidak ada perubahan berarti, hanya pergeseran saja. Seperti Scott Redding yang bernaung di tim Aprilia menggantikan Sam Lowes yang pada akhirnya turun-pangkat ke Moto2.

Sebelumnya juga, Aprilia sempat menggoda Cal Crutchlow tetapi ditolak karena tawaran HRC lebih menggoda. Bahkan dalam hal ini, tim LCR Honda diuntungkan sekitar 1,5 juta euro (biaya kontrak Crutchlow sebelumnya) hingga dapat ‘mengambil’ Nakagami untuk mendampingi Crutchlow.

KTM juga tidak ada reformasi, Mika Kallio tetap setia jadi test-rider alias penguji. Sehubungan 24 petarung tersebut, maka negara Spanyol dan Italia menjadi peserta terbanyak. Spanyol menyumbangkan 8 pebalapnya, sedang Italia dengan 5 racer.

koizumi

Data lengkap 24 petarung MotoGP 201 ada dibawah tulisan ini dengan kode negara E yaitu Espanyol (Spanyol), kemudian I = Italia,  lanjut F = Perancis, B = Belgia, CH = Swiss, CZ : Ceko, GB = Inggris, AUS = Australia dan J = Jepang. Paham ya ! BB1

Daftar 24 Rider MotoGP 2018 :

 

Facebook Comments

You May Also Like