Race 1 WorldSSP Assen : Berkah Livery Baru, Aegerter Jawara, Galang Hendra Finish ke-14

BeritaBalap.com-Yes..! Livery baru atau penampilan anyar dari baju balap dan pacuan Yamaha YZF-R6 Dominique Aegerter membawa berkah. Dapat meraih prestasi terbaik.

Pembalap asal Swiss yang mengusung tim Ten Kate Racing Yamaha ini sukses merenggut podium juara dalam race awal (1) balap WorldSSP di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (24 Juli).

Bicara jalannya race, Aegerter empat berada di posisi ke-2 selepas start, namun petarung senior usia 30 tahun dapat melibas Odendaal. Hanya pertarungan mereka berdua yang ketat.


Namun untuk 2-3 lap terakhir, Aegerter yang pernah lama bersaing di balap Moto2 (2010-2019), dapat terus memperlebar jarak. Mengacu hasil ini, maka memantapkannya dalam memimpin klasemen sementara WorldSSP.

Pada sisi lain, racer tanah air, Galang Hendra Pratama yang satu tim dengan Aegerter berhasil finish ke-14. Walaupun start dari urutan ke-24 namun Galang Hendra Pratama terus berjuang. Pantang menyerah. Alhasil, pembalap binaan Yamaha Indonesia ini kembali meraih poin (2). Total pundi nilainya sudah 14 poin. BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like