Race 2 WorldSBK Donington Park : Rea Crash, Razgatlioglu Jawara Lagi, Yamaha Posisi 1-2

BeritaBalap.com-Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) mengalami crash di tikungan ke-8 saat berupaya memaksa perfoma motor ZX-10RR nya hingga melebih limit.

Ini dalam pertarungan dengan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) di race ke-2 balap WorldSBK di Sirkuit Donington Park, Inggris, Minggu (4 Juli).

Pada akhirnya, Razgatlioglu melenggang di depan dan terus memperlebar jarak dengan para rival. Pembalap asal Turki usia 23 tahun ini sukses meraih yang terbaik dan melengkapi hasil jawaranya di race awal (1), Sabtu (23 Juli).

koizumi

Finisher ke-2 juga milik petarung Yamaha YZF-R1, ialah Garrett Gerloff yang beberapa waktu lalu ikut balapan MotoGP di Assen Belanda menggantikan Franco Morbidelli yang cedera.

Razgatlioglu yang konsisten mematahkan dominasi Rea

Alhasil, Yamaha catat sejarah dengan finish 1-2. Ini langka atau sangat jarang terjadi ditengah dominasi Kawasaki dan kadang Ducati, itu dalam 6 tahun belakangan.

Tentu saja dengan hasil Donington Park ini, maka semakin membuka peluangnya Toprak Razgatlioglu untuk dapat meraih juara dunia WorldSBK 2021. Ini yang ditunggu-tunggu jika memang terjadi karena dalam 6 tahun ini selalu dan selalu Kawasaki yang juara dunia WorldSBK (2015-2020)

Razgatlioglu memang semakin termotivasi setelah pihak Yamaha Eropa resmi memperpanjang kontraknya hingga musim 2023. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like