Race MotoGP Catalunya : Quartararo Menang, Pimpin Klasemen, Suzuki Finish 2-3

BeritaBalap.com-Yap, Fabio Quartararo comeback dalam top perform nya dengan meraih podium juara di MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (27 September). Rider tim Petronas Yamaha SRT tersebut kembali menunjukkan talentanya. Alhasil, ini podium terbaik ketiga kalinya setelah seri Jerez 1 dan Jerez 2.

BACA (JUGA) : Race Moto2 Catalunya : Adiknya VR46 Luca Marini Menang Lagi, Klasemen Makin Jauh

Sehubungan jalannya balap MotoGP Catalunya terbukti banyak terjadi crash. Kinerja ban diprediksi kuat menjadi tantangan tersendiri. Bahkan di lap awal, sudah memakan dua gacoan Ducati, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Johann Zarco (Avintia Ducati).

koizumi

Inipun belum berakhir. Kemudian terjatuh juga Pol Espargaro (Red Bull KTM), Miguel Oliveira (Tech3 KTM), termasuk Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang sebetulnya sudah cenderung aman di posisi ke-2.

BACA (JUGA) : Race Moto3 Catalunya : Arenas Dan McPhee Crash, Rider Afsel Menang, Poin Jadi Ketat

Yang menarik, bahwa finisher ke-2 dan ke-3 adalah milik duet tim Suzuki Ecstar. Ini menjadi sejarah tersendiri.  Joan Mir dan Alex Rins dapat melibas Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang sebelumnya ada di deretan ke-2.

Mengacu hasil ini, maka Quartararo kembali memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020 karena memang Dovizioso tidak beroleh nilai. Joan Mir naik ke posisi ke-2 dengan perbedaan 8 poin dengan Quartararo. BB1

Hasil Juara :

Klasemen Sementara MotoGP 2020 Hingga Seri Catalunya : 

Facebook Comments

You May Also Like