Race Moto2 Catalunya : Adiknya VR46 Luca Marini Menang lagi, Klasemen Makin Jauh

BeritaBalap.com-Yap, Luca Marini (SKY Racing Team VR46) sukses meraih podium terbaik dalam balap Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (27 September).

Sejak lampu start melepas para peserta, maka adik dari Valentino Rossi langsung mencoba untuk memperlebar jarak di lap-lap awal. Sempat didekati oleh Fabio Di Gianantonio (HDR Heidrun Speed up) namun tidak dapat mengovertakenya.

BACA (JUGA) : Race Moto3 Catalunya : Arenas Dan McPhee Crash, Rider Afsel Menang, Poin Jadi Ketat

koizumi

Justru kemudian hadir Sam Lowes (EG 0,0 Marc VDS) yang terus merangsek kedepan dan sempat melibas Marini. Maksudnya dapat menyusul Marini. Tidak pantang menyerah, Marini terus menguntit dan berupaya mencari celah.

Pada akhirnya, dalam 2 lap terakhir, Marini dapat mengambil Lowes di tikungan utama dengan teknik slipstreaming di trek lurus utama yang memiliki panjang sekira 1 km. Ini yang kemudian menjadi awal keberhasilan Marini karena setelah itu Sam Lowes sempat melebar.

Dan podium juara ini adalah ketiga kalinya untuk Marini yang berusia 23 tahun ini. Mengacu hasil tersebut, maka Marini semakin memimpin klasemen sementara. Demikian setelah rivalnya Enea Bastianini (Italtrans) harus puas finish ke-6 saja. BB1

Hasil Juara Moto2 Catalunya :

Klasemen Sementara Hingga Seri Catalunya :

Facebook Comments

You May Also Like