Ducati Mencari Penerus Dovizioso (34 Tahun), Ada 2 Kandidatnya, Siapa ?

BeritaBalap.com-Tim pabrikan Ducati sedang pusing 7 keliling. Bahkan bisa pula lebih daru 7 keliling. Ha ha ha ha… Mereka sedang berupaya untuk mencari pengganti Andrea Dovizioso yang sudah berusia 34 tahun. Sudah cukup berumur.

Jikapun berlanjut (2021), maka diprediksi tidak akan lama lagi pensiun. Bisa jadi 1-2 tahun kedepan. Bisa pula pensiun. Kondisi demikian yang menjadikan motivasi Ducati untuk mencari kandidat pengganti Dovizioso. Pastinya yang muda-muda.

BACA (JUGA) : Ducati Cari Pembalap USA (MotoGP 2021), Apa Alasannya ? Siapa Targetnya ?

koizumi

Sempat ingin meminang Maverick Vinales ataupun Fabio Quartararo, namun gagal. Yamaha bergerak cepat dan mengikat kontrak mereka hingga 2022. Faktanya juga, Ducati belum melakukan tanda-tangan kontrak untuk formasi 2021. Baik di tim utama ataupun satelit (Pramac Ducati). Namun memang Dovi menjadi prioritas untuk 2021.

Lebih lanjut, nama Jack Miller dan Francesco Bagnaia mengemuka. Masing-masing berusia 25 dan 23 tahun. Masih muda ya. Mereka juga sudah mengenal Ducati karena saat ini di tim Pramac Ducati, juga dengan motor terbaru, GP20. Bicara nama Danillo Petrucci sudah mau masuk 30 tahun, termasuk Johann Zarco sudah cukup berusia (30 tahun).

BACA (JUGA) : Bos Ducati Sebut Mereka Menutup Pintu Buat Lorenzo, Apa Alasannya ?

Miller memang menjadi kandidat kuat karena prestasinya di musim 2019. Ada di posisi ke-8 dalam klasemen akhir. Sedangkan Pecco harus membuktikan lebih baik setelah hasil yang tidak spesial ketika menjadi rookie 2019.

Pada sisi lain, Ducati juga memperhatikan talenta-talenta muda yang saat ini balap Moto2. Dalam hal ini, ada nama Lorenzo Baldassarri (23 tahun) atau Enea Bastianini (22 tahun). Namun diprediksi mereka akan mengisi formasi pasukan satelit. Oh ya, mereka podium ke-2 dan ke-3 saat balap perdana Moto2 Qatar. Ini yang membuat nilai lebihnya.

“Kami telah mengejar beberapa anak muda Italia selama beberapa waktu. Tentu saja Enea Bastianini adalah pembalap yang kami ikuti, bahkan jika dia belum menunjukkan trend yang kami harapkan dalam beberapa tahun terakhir. Baldassarri memiliki awal yang spektakuler untuk tahun lalu, tetapi kemudian ia kurang berhasil. Tahun ini, satu-satunya balapan, sejauh ini merupakan ujian yang bagus bagi mereka, ” komentar Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati. BB1

VIDEO Pacar/Tunangan dari Bintang-Bintang MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like