Race Moto3 Portimao : Rookie Pedro Acosta (16 Tahun) Bintangnya, Andi Farid Izdihar Belum Juga Poin

BeritaBalap.com-Lagi-lagi Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) kasih tunjuk potensinya. Pembalap muda usia 16 tahun ini merebut podium juara dalam seri ke-3 Moto3 di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (18 April).

Pedro Acosta dapat melibas Dennis Foggia dalam beberapa tikungan sebelum bendera finish dikibarkan. Bahkan terlihat berani ambil resiko karena ban belakang yang sudah aus hingga terlihat sliding. Mereka hanya berjarak 0,051 detik saja.

Alhasil, Pedro Acosta makin mantap dipucuk pimpinan klasemen sementara Moto3. Itu setelah sebelumnya runner-up di seri 1 dan jawara di putaran kedua yang semuanya dihelat di Losail, Qatar.


Pada bagian lain, sungguh sangat disayangkan. Sudah sempat berada di posisi ke-14 ataupun ke-15 dan ini aman ketika bicara potensi meraih poin untuk pertama kalinya, namun pembalap tanah air Andi Farid Izdihar terus melorot posisinya.

Saat tersisa 9 lap lagi, ada di urutan ke-18. Tertinggal sekira 7 detik dari posisi ke-15 sebagai batas akhir penerima poin. Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini bersaing ketat dengan Yuki Kunii dalam perebutan urutan ke-17.

Sayangnya saat terjadi crash Tatsuki Suzuki dan Fernandez saat tersisa 5 lap, ini tidak mendongkrak posisi Andi Farid Izdihar. Termasuk jatuhnya Jaume Masia di lap akhir.

Andi Farid Izdihar harus puas finish ke-18. Belum juga poin. Ini pe-er serius agar nilai tawar kedepan (2022) dapat dilogika akal sehat untuk dapat dipertahankan. BB1

Hasil Juara Moto3 Portimao :

Facebook Comments

You May Also Like