Rafid Topan (LFN HP969 Indonesia Racing Team) Klasemen Terbaik Kategori Tim Privateer Murni ?

BeritaBalap.com-Usai sudah seri ke-3 hajatan balap Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) di Sirkuit Sugo Jepang Minggu lalu (14 Agustus). Nah, yang menarik adalah mencermati klasemen sementara kelas Asia Production 250 (AP250).

Dalam hal ini, menyangkut sodokan Rafid Topan (LFN H Putra 969 Indonesia Racing Team) yang berada di posisi ke-3 standing point AP250. Pundi poin pembalap asal DKI Jakarta ini relatif dekat dengan posisi 1-2. Terlebih masih banyak seri ataupun race ARRC 2022 yang akan berlangsung.

Penulis menyebut Rafid Topan  sebagai pembalap terbaik untuk kategori privateer murni tanpa ada dukungan pabrikan. Maksudnya, tim yang murni non pabrikan. Konteks perjuangan demikian yang patut diapresiasi sebagai langkah lebih menggairahkan dunia balap.

koizumi

Posisi pertamanya klasemen sementara AP250 milik AM Fadly dari tim Motul Sniper Manual Tech Racing Team. Kalau menurut pendapat penulis, ini tim yang setengah privateer. Apa sebab ? Karena masih didukung pabrikan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) walaupun tidak muncul nama ‘Kawasaki’. KMI bantu pengadaan motor.

Bahkan pula, diklaim sponsor yang melekat pada tim saat ini adalah peran signifikan dari principal Kawasaki Heavy Industries (KHI) Jepang karena prestasi pasukan Manual Tech merebut jawara AP250 musim 2019. Untuk peringkat ke-2 standing point AP250 milik Reza Dhanica (Astra Honda Racing Team).

Tim LFN Haji Putra 969 Indonesia Racing Team yang dimiliki Haji Putra Rizky dengan team leader Nasta Octavian (Nomor 6 dari kiri pakai kacamata)

Kembali ke bahasan awal, Rafid Topan yang menunggangi CBR250RR memang murni 100 persen berasal dari tim privateer. LFN H Putra 969 Indonesia Racing Team itu sama sekali tidak ada dukungan pabrikan tanah air. Dijamin 100 persen independen. Bukan partai pemerintah ataupun koalisi. He he he he he..

Ini tim yang konsen di balap AP250 dan UB150 dimiliki pengusaha muda Haji Putra Rizky dan komandan lapangannya (leader) Nasta Octavian. Mereka berdua memang bersahabat sudah relatif lama. Sudah puluhan tahun. Asalnya pun sama-sama Padang Sumatera Barat. BB1 (Ket FOTO : Istimewa by LFN HP969 Indonesia Racing Team)

Klasemen Sementara AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like