Rafid Topan Pindah Yamaha TJM (2018) ? Rudy TJM : Kita Cari Rider Terbaik, Fokus AP250 & Nasional !

BeritaBalap.com-Bursa pebalap di akhir tahun 2017 ataupun awal tahun 2018 paling sedap diikutin. Itu bagi yang kreatif. Kalau pasif, pastinya tidak kreatif. He he he he. Nah, kali ini portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap, mencermati sepak-terjang Rafid Topan, petarung multi-talenta yang sebetulnya masih berusia 23 tahun (lahir 24 Agustus 1994)..

Santer terdengar kabar, Topan, sapaan akrabnya akan kembali bergabung di tim Yamaha TJM. Ini tim lawas alias lama yang membesarkannya saat pertama masuk ke seeded dan raih juara nasional Motorprix ataupun Indoprix (sejak 2009). Ketika konteks ini di cross-check ke Topan yang notabene di musim 2017 ini membela pasukan Yamaha Syafina KYT IRC Cream-pie, dijawab belum memastikan timnya. Mungkin belum ada yang hitam diatas putih alias tanda tangan kontrak.

“Nanti ya mas. Proses sedang berlangsung, nanti akan saya kabarin langsung, “tukas Topan saat rangkaian gelaran IRS 2017 Sentul (9-10 Desember). Oh ya, Topan yang merenggut juara nasional seeded MP2 (125 cc), juga meraih podium jawara Kejurnas Sport 150 cc (Race 2). Namun saat topik ini ditanyakan langsung kepada bos Yamaha TJM, justru sudah memberikan angin segar. Maksudnya kemungkinan besar akan bergabung.


“Jadi tahun depan kita akan lebih fokus. Maksudnya dengan rider yang benar-benar tangguh. Sayang kalau motornya kencang, namun ridernya kurang. Soal Topan, tunggu saja ya tanggal mainnya. Yang pasti, ini masuk bidikan kita, “tutur Rudyanto Wijaya, akrab disapa Rudy TJM selaku pemilik tim Yamaha TJM yang juga pemilik diler Yamaha di wilayah Banten.

“Kita tahun depan akan fokus di balap Sport 250, baik nasional ataupun Asia (ARRC). Semua masih menunggu pembicaraan dengan pabrikan Yamaha, “tambah Rudy TJM yang pastinya identik dengan mekanik muda potensial, Leon Chandra. Sebelumnya memang sempat diberitakan kalau Topan akan dibawa Yamaha TJM ke pentas balap WSSP300 (2018). Tetapi tidak jadi. Pastinya, kita tunggu dan ikutin saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like