Marquez Kasih Semangat Buat Juniornya, Morbidelli dan Joan Mir, Ini Nasehatnya !


BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez memberikan nasehat kepada dua pendatang baru di MotoGP dan Moto2 musim 2018, yaitu Franco Morbidelli (Italia) dan Joan Mir (Spanyol). Oh ya, Marquez bertemu mereka dalam rangkaian acara bersama sponsor mereka, Estrella Galicia 0,0.

Apa saja nasehat Marquez untuk juara dunia Moto2 dan Moto3 tesebut (2017) ? “Tentu saja, saya bisa memberi mereka banyak nasehat, tetapi saya hanya akan mengatakan satu hal : bersenang-senanglah, suatu hari mereka berdua akan menjadi lawan saya. Anda harus menikmati dan menikmati saat-saat indah sebab hal-hal buruk akan datang. Kalau tujuan saya sendiri untuk 2018 ialah menghindari jatuh, “ujar Marc Marquez yang memang punya rekor terbanyak 27 kali terjatuh dalam total 18 kali seri MotoGP 2017.

Lebih lanjut, bagaimana respon Morbidelli dan Joan Mir ? “Tahun pertama MotoGP, maka tujuan jangka pendek saya ialah membangun rasa percaya diri dan kecepatan. Setelah tes, saya harus siap dengan baik untuk balapan pertama. Seteleh lima kali balapan, maka kami akan mengetahui level saya dan membangunnya lebih baik, “tutur Morbidelli yang masih berusia 23 tahun.


“Kalau tujuan saya ialah mencapai posisi puncak secepat mungkin. Sangat penting untuk terus memperbaiki diri, saya lebih suka tenang dan melakukan segalanya dengan langkah yang kuat, “tukas Joan Mir yang berumur 20 tahun. Ternyata mereka masih muda semua ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like