Rahasia MX King Aditama by GDT Racing Jawara ECU Std (OP4) OnePrix Tasikmalaya, Pecah-Telur !

BeritaBalap.com-Pecah telur ! Untuk pertama kalinya musim dan juga musim lalu, bahwa Yamaha MX King meraih podium juara di kelas ECU Std (OP4). Selama ini MX King lebih dominasi kelas Expert/Seeded ataupun Novice (Pemula).

BACA (JUGA) : Banyak Rider Top Tidak Lolos Kualifikasi Expert (OP1) OnePrix Tasikmalaya, Ini Starting Gridnya

Ini terjadi dalam seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Sabtu (23 Juli). Tepatnya dalam race perdana (1) dimana Sabian Fathul Ilmi (Yamaha Yamalube Aditama SCM NHK VND Pirelli SSS PASN STSJ Berau) yang diback-up mekanik Gendut GDT Racing meraih yang terbaik.

koizumi

Sabian, sapaan akrabnya tidak pantang menyerah. Sempat di posisi ke-2, kemudian melorot ke deretan 5-6 besar dan di lap akhir sukses melibas semua lawannya ketika terjadi aksi menguji titik pengeremen di tikungan pertama (R1).

BACA (JUGA) : Veda Ega Pratama (ART Jogja) Mengamuk, Asapi Jauh Lawan, Jawara Rookie (OP3) OnePrix Tasikmalaya

Menarik untuk mencermati strategi yang dilakukan mekanik Gendut GDT Racing ketika memahami kondisi lintasan trek yang rada basah. Set-up motor ikut menyesuaikan agar lebih mudah dalam handling. Maklum saja , ini kelas anak-anak yang berusia 12 tahun kebawah.

“Ini final gear, saya naikkkan 3 mata, Mas karena lintasan basah yang membuat rider lebih hati-hati. Sebelumnya 13-48 jadi 16-48, “terang Gendut GDT Racing yang menyebut RPM mesinnya bermain di angka 9800. Ya, soal RPM ini karena regulasinya memang ECU Pengapian yang standar pabrik.

Gandut juga menyebut jika hasil dyno dari pacuan Sabian ialah 22 HP (Horse Power) dan torsinya 18,3 nM. Untuk posisi ke-2 dan ke-3 kategori OP4 ini masing-masing direbut Alvaro Hetta Mahendra (PSP KMG HP969 Shijiro Motul) dan Abimanyu Fermadi (Honda Racing). BB1/edhot/R 4 NU

 

Facebook Comments

You May Also Like