Fix..! MotoGP Austin USA (5 April) Ditunda 15 November, Kapan Balap Dimulai ?

BeritaBalap.com-Kembali penyelenggaraan balap MotoGP 2020 tertunda ataupun ada yang batal sebelumnya. Aktual diberitakan bahwa MotoGP Austin, USA yang sedianya tanggal 3-5 April, ditunda menjadi 15 November.

Pastinya, semua ini mengacu pada upaya antisipasi Virus Corona yang semakin mengancam atau memprihatinkan. Pihak Dorna dan IRTA (Asosiasi Pembalap) mendapat pemberitahauan sehubungan pembatasan perjalanan akibat Virus Covid-19 tersebut.

BACA (JUGA) : MotoGP Prancis Terancam Ditunda Setelah Pengumuman Dari Pemerintah

koizumi

Beberapa waktu lalu, dua maskapai USA bahkan menghentikan penerbangannya ke Italia yang dicap sebagai negara yang banyak terjangkiti Virus Corona. Ingat juga, 6 dari 11 tim MotoGP itu bermarkas di Italia. Diprediksi ada sekitar 300 orang kru MotoGP, Moto2 dan Moto3 yang berasal dari Italia.

Sebelumnya, seri ke-1 MotoGP 2020 di Qatar dan ke-2 nya di Thailand, masing-masing dibatalkan dan ditunda. Oh ya, efek dari pergeseran ini, maka MotoGP Valencia yang selama ini menjadi babak final dipindah menjadi 22 November.

BACA (JUGA) : MotoGP Belum Jelas Karena Virus Corona, Aprilia Justru Senang, Ini Sebabnya ?

Sekilas informasi saja, beberapa waktu lalu memang Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta menyebut bahwa jika memang diperlukan, maka jadual balap MotoGP 2020 akan diperpanjang di musim gugur hingga Natal. Wah… wah kapan ini pastinya balap MotoGP. Jangan… jangan seri Argentina (19 April) juga resmi ditunda ? BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like