Rahasia Underbone F1ZR Jawara Road Race Pati & Jogja, Tim 4 Squad PT KAK SKS Surya Group DRW Jogja

BeritaBalap.com-Pacuan underbone 116 cc berbasic Yamaha F1ZR kelir kuning dari tim 4 Squad PT KAK SKS Surya Group DRW Jogjakarta ini menunjukkan konsistensi prestasinya. Borong podium.

Sebelumnya saat event Casytha Manahadap Road Race putaran 1 Pati, racer Idris SM asal Madura yang dipercaya membesutnya mampu menjadi podium utama. Aktual, berlanjut pada hajatan balap Piala Sri Sultan HB X Road Race 2022 pada akhir pekan lalu (13 Maret) dimanaMadura Boy ini kembali menjadi jawara pada pertarungan underbone 116 cc.

Dari balik layar progress motor jingak-jinguk ini diramu oleh mekanik Andy Murdiyanto, tenar disapa AB Mbendol from ABRT20. Tak dapat dipungkiri jika ramuan mesin dari mekanik bermarkas di Perum Pabelan Makmur E10, Salatiga, Jawa Tengah selalu menjadi ancaman dikelas bergengsi 2 Tak.

Dari sini, kita akan ngulik apa saja racikan bumbu dapurnya. Yap, untuk piranti piston AB Bendol mengusung part merek TKRJ. Ini kuat menahan tendangan piston saat langkah kompresi. Dijamin kuat dan tahan lama.

Lalu segi perbandingan kompresi statisnya diatur menjadi 8,1 : 1. Akumulasi debit bahan bakar diset pencapaiannya dengan opsi karburator PWK KX 28mm yang diyakini klop dengan main jet 125 dan pilot jet 35 dan diteruskan melalui membran RXZ.

Dari pola debit BBM ini, kemudian pada kestabilan pengapian disetting piranti magnet YZ 85 dan CDI Moris 4ss. Tenaga responsif dalam berbagai tingkatan RPM.

Sedangkan untuk perbandingan gigi rasio, AB Bendol mengaturnya dengan perbandingan rumusan rasio 1 yang 13/35, lalu rasio 2 (16/28), rasio 3 (19/25) dan rasio 4 (21/23).

“Untuk tinggi port exhaust 27 mm diukur dari bibir silinder, dan lebar lubang buang 38 mm yang diserasikan kontur knalpot ABRT20,” ujar AB Bendol yang memakai final gear 14 pada bagian depan dan 47 belakang. Mantap ! Menang terus pokokke ya ! You (Ket foto : edhot)

Facebook Comments

You May Also Like