Bos Tim Yamaha Sebut Trek Mandalika Paling Cocok Dengan M1

BeritaBalap.com-Bos tim Yamaha Lin Jarvis mengaku bahwa kondisi M1 lebih cocok dengan Sirkuit Mandalika Lombok yang akan menjadi venue dari seri ke-2 MotoGP 2022 akhir pekan ini (18-20 Maret).

BACA (JUGA) : Wow..! Lin Jarvis Ungkap Perkembangan Terbaru Kontrak Quartararo Jelang MotoGP Mandalika

Demikian dikarenakan trek lurusnya yang hanya sekira 507 meter. Tidak terlalu menguji top speed atau kecepatan puncak. Berbeda dengan Losail Qatar yang panjangnya sekira 1 km.

koizumi

“Ini adalah trek yang paling cocok dengan Yamaha. Kita juga harus menghindari masalah tekanan ban. Selama musim ini, kami harus melakukan perbaikan. Kami memiliki beberapa ide, tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak, ”terang Lin Jarvis selaku Direktur Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Akankah Top Speed 314,8 Km/Jam Saat Tes Mandalika Lebih Tinggi Lagi Karena Aspal Baru ?

Lebih lanjut, Lin Jarvis memetakan dua problem serius yang dihadapi M1 saat seri perdana MotoGP Qatar (6 Maret). Mulai soal perfoma motor. Maksudnya dalam konteks akselerasi dan top speed. Dan yang kedua berhubungan dengan tekanan ban yang tiba-tiba naik.

“Kami memiliki 2 masalah. Yang pertama adalah kurangnya kecepatan secara umum. Teknisi Jepang kami gagal meningkatkan performa mesin. Sebaliknya saingan kami telah meningkat, “tutur Lin Jarvis yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Penting ! Jadual Lengkap MotoGP 2022 Mandalika (18-20 Maret, Dalam WIB)

”Masalah kedua melibatkan peningkatan tekanan pada ban depan karena M1 terpaksa mengejar dalam kelompok depan. Ini ada hubungannya dengan aerodinamika sepeda motor, “tambah Lin Jarvis. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like