Aneh ! Miguel Oliveira Tidak Mau Dikontrak KTM 3 Tahun Seperti Brad Binder

BeritaBalap.com-Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory) yang terbaik saat ini diantara semua petarung KTM RC-16. Sukses raih podium runner-up di Mugello dan lanjut podium jawara di Catalunya. Langsung 45 poin dalam 2 putaran. Mantap !

Lebih lanjut, Miguel Oliveira berbicara masalah kontraknya. Demikian menyikapi keputusan KTM yang langsung mengontrak rekan satu timnya, Brad Binder hingga 3 tahun kedepan. (sampai akhir 2024).

BACA (JUGA) : Sejarah Buruk Pembalap MotoGP Italia Sejak 2014, Belum Juga Podium Juara Setelah 7 Seri


Jadi sama dengan yang terjadi pada Marc Marquez (Repsol Honda). Yang menarik, Miguel Oliveira yang kontraknya akan berakhir tahun depan (2022), tidak berharap perpanjangan hingga 3 tahun. Dia punya alasan tersendiri untuk itu. Apa ya ?

“Saya harus bernegosiasi tahun depan, tetapi saya pikir di MotoGP hanya Brad Binder dan Marc Marquez yang memiliki kontrak seperti itu. Marc adalah juara dunia 8 kali dan Brad baru saja menyelesaikan musim pertamanya di MotoGP, “tukas Miguel Oliveira yang saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara, itu berbeda 61 poin dengan Fabio Quartararo yang ada di urutan terdepan.

BACA (JUGA) : Kepala Mekanik Alex Rins Ungkap Perubahan Target, Tidak Lagi Ngotot Juara Dunia ?

“Rupanya KTM melihat potensi besar dan itulah mengapa mengambil kesempatan tersebut. Itu baik-baik saja dengan saya, saya tidak punya masalah. Saya tidak perlu kontrak 3 tahun untuk mengetahui bahwa manajer menghargai saya dan menghargai pekerjaan saya,”tambah Miguel Oliveira yang berusia 26 tahun dan tahun 2020 lalu ada di peringkat ke-9 dalam klasemen akhir.

Pada bagian lain, pembalap asal Portugal ini menjawab pertanyaan tentang peluang dan potensinya meraih juara dunia MotoGP tahun 2021 ini. Masih terlalu dini menurutnya karena memang di awal-awal seri, perfoma KTM belum optimal.

“Saya pikir ini terlalu dini untuk itu, kami memiliki awal yang sangat sulit untuk musim ini dan saya jauh tertinggal dalam klasemen kejuaraan, ”tukas Miguel Oliveira, runner-up Moto2 tahun 2018. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like