Ratusan Pelajar Sekolah Binaan Astra Mendapat Bekal Keselamatan Berkendara Dari Astra Motor Yogyakarta

BeritaBalap.com- Masa-masa sekolah merupakan masa yang sangat krusial apabila tidak di isi dengan kegiatan yang positif. Salah satunya adalah belajar cara berkendara yang aman. Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas yang berkolaborasi dengan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA – MDR) berbagi ilmu keselamatan berkendara kepada ratusan pelajar Sekolah Binaan Astra di kantor Astra Safety Riding Center.

Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) secara khusus didirikan oleh PT. Astra International, Tbk untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di bidang pendidikan khususnya di daerah tertinggal. YPA-MDR berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan Indonesia di wilayah tertinggal melalui pola pembinaan empat pilar yaitu akademi, karakter, seni budaya dan kecakapan hidup yang adaptif, inovatif dan berdampak.

Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim mengatakan, pelatihan ini akan membantu peserta menguasai keterampilan berlalu lintas yang tepat serta memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya mengutamakan keamanan berkendara dan berlalu lintas.

koizumi

Untuk siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan diberikan penyuluhan dan teori aman berlalu lintas, disamping itu untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tidak hanya sekadar teori dan simulasi, pelatihan ini dipraktikkan langsung di lapangan dengan panduan para Master Trainer yang berpengalaman.

Peserta akan diajak untuk berlatih dalam berbagai situasi lalu lintas, sehingga siswa memperoleh wawasan tentang bagaimana mengatasi tantangan-tantangan di jalan, dan mengambil tindakan pencegahan yang sesuai.

“Pelatihan aman berlalu lintas kami selenggarakan untuk memberikan wawasan mendalam serta latihan konkret bagi siswa binaan, sehingga mereka bisa menjadi pengendara yang lebih memahami rambu lalu lintas dan menerapkan aman berlalu lintas,” Ujar Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim.

Kegiatan ini menjadi bentuk nyata dukungan YPA-MDR untuk tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia dalam hal mengurangi jumlah fatalitas global yang disebabkan dari kecelakaan lalu lintas. Safety Riding & Community Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal menyatakan, pengendara tidak boleh meremehkan saat berkendara di jalan raya. Apalagi bagi para pelajar yang masa depannya masih panjang. Jangan sampai akibat kecelakaan lalu lintas masa depan jadi terhambat

”Saat di jalan harus tetap hati-hati karena banyak pengendara lain yang harus saling menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas,” katanya. Tim

Facebook Comments

You May Also Like