Rayakan Anniversary Ke-7 YRFI Bali Kunjungi Panti Asuhan

BeritaBalap.com- Anniversary club motor biasanya diperingati dengan berbagai cara mulai dari touring, pentas musik ataupun gathering. Namun Yamaha Rider Federation (YRFI) Bali kali ini mempunyai kagiatan yang berbeda di ulang tahunnya yang ke-7 yaitu dengan mengunjungi panti asuhan.

“Kami mengikuti himbauan sekaligus mendukung penuh upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran covid19. Sehingga anniversary YRFI Bali kali ini, kami tidak memperingati dengan kegiatan berbentuk selebrasi yang biasanya mengundang banyak massa. Kami peringati terbatas hanya diikuti pengurus provinsi dan wilayah saja dengan bentuk kegiatan bakti sosial yakni mengunjungi panti asuhan” tutur Ivandri ST selaku Gubernur YRFI Bali.

Pada tanggal 15 November 2020 lalu YRFI Bali mengadakan bakti sosial ke empat panti asuhan yang meliputi Taman Permata Hari Orphan Center di Jl Raya Nyuh Kuning Ubud, Panti Asuhan Dharma Jati 2 di Jl Trengguli 80 Penatih, Panti Asuhan Salam Gang 1 di Jl Rama No 19 Tabanan dan Al Inayah di Jl Dr Ir Sukarno Delod, Tabanan.

koizumi

Pada kegiatan tersebut, YRFI Provinsi Bali menyumbangkan uang tunai hasil open donation sebesar Rp 8.200.000,-. Selain itu beberapa alat kesehatan untuk pencegahan Covid-19 berupa 4 box masker N95 dan 4 jerigen cairan sanitizer juga disumbangkan.

Anak-anak penghuni panti asuhan tampak senang dikunjungi oleh rombongan dari YRFI Bali. Pasalnya, di sela kunjungan, mereka turut memaikan musik dan bernyanyi bersama-sama serta menghadirkan penampilan kesenian yang menghibur.

Selama pandemi ini jumlah donatur yang biasa membantu panti asuhan berkurang drastis. Padahal kebutuhan panti untuk membina anak-anak menjadi semakin tinggi.

“Kami memilih ke bentuk kegiatan berupa baksos ke panti asuhan karena saat pandemi ini mereka kurang mendapat perhatian. Semoga dengan bantuan ini bisa paling tidak membantu operasional panti asuhan” tambah Ivandri ST. Setelah melakukan bakti sosial, rangkaian kegiatan anniversary YRFI Bali ditutup dengan potong tumpeng di Warung Jowet yang berada di Kintamani. Tim

Facebook Comments

You May Also Like