Fenomena Morbidelli, Pakai M1 2019 Tapi Sukses Runner-up, Ada Logo RCB di Motornya

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli kasih bukti yang terbaik diantara para rider Yamaha. Morbidelli sukses meraih runner-up atau posisi ke-2 dalam klasemen akhir MotoGP 2020. Prestasi yang patut diapresiasi.

Yang menarik, Morbidelli yang berada di tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) ini sempat merasa kecewa ataupun frustasi karena dikasih motor dengan spek yang berbeda dibanding Quartararo, Vinales dan Rossi. Doi pakai versi 2019, bukan yang 2020.

BACA (JUGA) : Kerap Latihan Bareng, Juara Dunia Moto2 Bastianini Akui Pernah Ditolak VR46 Di Timnya

koizumi

Tetapi kemudian pembalap yang disupport produk asal Malaysia merek Racing Boy (RCB) ini menjadikan kondisi tersebut sebagai motivasi untuk meraih prestasi terbaik. All-out untuk memaksimalkan potensi dari M1 lawasnya.

“Saya sangat puas dengan musim ini. Musim yang tidak dimulai dengan ideal ketika saya menyadari bahwa saya mendapatkan paket motor yang berbeda dari pembalap lain. Saya tidak dapat menyembunyikan bahwa saya sedikit frustrasi, ini tidak terasa enak, “ujar Morbidelli yang sempat bilang harus bermain ngotot jika ingin prestasi karena sudah kalah spek dahulu.

BACA (JUGA) : Dorna Umumkan Tim MotoGP, Moto2 Dan Moto3 (2021), Mandalika Racing Team Belum Masuk ?

“Tapi kami mampu mengarahkan kemarahan dan amarah ini ke arah yang benar. Saya berlatih sangat keras. Kami juga bekerja sangat intensif dengan Ramon (Forcada, sebagai kepala kru, red) untuk mengoptimalkan potensi paket kami sebaik mungkin, “tambah Morbidelli. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like