RCB Nobar MotoGP di Padang : Walau Dibatalkan Dorna, Tetap Bagi-Bagi Hadiah, Bikers Puas !

BeritaBalap.com-MotoGP 2018 Silverstone, Inggris yang sudah masuk seri ke-12 memang sudah dibatalkan karena kondisi hujan, ada genangan air dan berbahya bagi motor yang punya tenaga 300 HP (Horse Power). Namun batalnya MotoGP 2018 Silverstone ini tidak menyulutkan atau mengurangi semangat para bikers yang mengikuti dan meramaikan momen acara Nonton Bareng (NoBar) MotoGP di Padang.

Lebih dari 200 bikers dari puluhan komunitas di Kota Padang tetap girang. Sebab, meski hujan batalkan balap MotoGP yang dijadwalkan Minggu (26/08) lalu, produsen part after-market Racing Boy malah membanjiri gelaran RCB Nobar MotoGP 2018 seri 6 di Karambia Cafe. Maklum saja, hadiahnya melimpah dan melimpah dan melimpah.

Sebenarnya, bicara hujan, seminggu belakangan, Kota Padang pun banyak disiram air dari langit. Tapi, bertepatan event RCB Nobar MotoGP, cuaca di Ibukota Sumatera Barat cerah. Ini membuat puluhan komunitas berbagai tipe dari Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki semangat hadir di event gawean PT. Enwan Multi Partindo (EMP), selaku distributor RCB di Indonesia.

koizumi
Bikers Padang sangat antusias dalam RCB Nobar MotoGP 2018

“Kami sudah nunggu event RCB ini. Jadi, kami tidak mau sia-siakan ajang kumpul bikers semua merk dan tipe ini,” sambut Meri Saputra, pengaman F150 Padang Club (FPC). “Sama, saya mau ikut sukses bersama acara ini,” timpal Mario, rekan seklub Meri. Mereka pun ikhlas mandi keringat siapkan venue demi sambut ratusan bikers.

Nggak kurang spiritnya 2 pentolan dari YR15CS, Andi Mulya dan Kawasaki Ninja Club (KNC) Padang, Soni. Keduanya sepenuh hati mengkoordinir braders dari Yamaha dan Kawasaki untuk ramaikan RCB Nobar MotoGP. “Jujur, kami pun berharap dapat doorprize utama dari RCB. Tapi, bisa ikut terlibat di acara ini, kami sudah senang,” ujar Andi dan Soni kompak.

Karambia Cafe yangdipenuhi banyak Bikers Padang

Semangat itu yang bikin RCB Nobar MotoGP di Padang meriah. Saking meriahnya, Karambia Cafe dibikin riuh rendah oleh bikers yang mengisi lebih dari 200 kursi. Bahkan, mereka rela datang meski tak dapat undangan dengan kupon makan gratis. Alhasil, mereka tak kecewa meski balapan MotoGP di Inggris batal digelar.

Semua larut dalam permainan-permainan seru ala menyambut hari kemerdekaan. Acara nonton bareng yang berubah jadi momen bagi-bagi hadiah dari para sponsor. Ada puluhan hadiah RCB, Uma Racing, CZ Chain, R9, Proliner, Nob1, ban IRC dan helm NHK. Semua terus dibagikan sepanjang acara.

“Kami salut, acara RCB Nobar MotoGP sangat ramai. Kami dari GCI (GSX Club Indonesia, red) Padang, senang ikut berpartisipasi. Kami nggak sedih, meski nunggu balapan MotoGP, yang akhirnya batal,” cocor Putri, Lady Biker yang mengkoordinir rombongan GCI chapter Padang.

Achib Putro (kanan), Manajer Marketing PT. EMP

Kemeriahan ini pun membanggakan Achip Putro. “Sambutan bikers Padang sangat luar biasa. Mereka seperti tidak peduli, gagal nonton bareng siaran langsung balapan MotoGP,” ungkap Manajer Marketing PT. EMP itu. Baru kali ini, pria yang doyan ngomong ini mengaku capek ngoceh. Soalnya, Achip yang juga bertindak sebagai Master of Ceremony, kudu ngoceh terus selama 3 jam!

Puncaknya, penarikan undian grand prize tiket nonton langsung MotoGP Malaysia 2018, di Sepang. Undian yang diambil Jerri, dari Gaya Motor – Bukittinggi, selaku distributor RCB di Sumatera Barat, menghasilkan Algunadi dari komunitas Rossifumi Sumbar, sebagai pemenang. Itu fotonya menjadi gambar utama/ paling atas berita ini.

“Aku nggak pernah nyangka dapat rejeki ini. Pokoknya, event RCB Nobar MotoGP ini, hebat, lah! Meski balapnya batal, hadiah mengalir terus,” tutur pria yang berprofesi sebagai pedagang di Pariaman itu. Semua bikers Minang pun senang, ada wakil dari Padang ke Sepang bareng RCB. Nah, dua minggu lagi, 9 September nanti, giliran bikers kota Manado yang bakal dibikin senang di RCB Nobar MotoGP 2018. Jangan lewatkan, karena di event ini juga bakal ada kontes modifikasi ! tim

Facebook Comments

You May Also Like