IRS 2018 Sentul : Rider Yamaha Kuasai Jauh Klasemen Sementara Sport 150, Jurnas di Seri 4 ?

BeritaBalap.com-Para rider Yamaha menunjukkan konsistensinya. Kembali mendominasi Kejurnas Sport 150 cc dalam seri ke-3 gelaran Indospeed Race Series (IRS) 2018 Sentul, Bogor, Sabtu-Minggu kemarin (25-26/8). Setelah memborong podium juara di race awal (1), berlanjut di race ke-2. Bahkan hingga posisi ke-6 milik petarung Yamaha.

Cukup dramatis pertarungan Richard Taroreh (Yamaha 549 kaboci) dan Rafid Topan (Yamaha RRS) pada  race ke-2 (26/8) karena hanya berjarak 0,003 detik saja.  Mengacu pada hasil dari dua race Kejurnas Sport 150 cc, maka semakin membuka peluang Yamaha YZF-R15 untuk mempertahankan predikat juara nasional.

Richard Taroreh (kanan) bersama pemilik tim, Subhan Al Ghazali (kiri) berpeluang besar meraih dan mempertahankan juara nasional Sport 150 cc

Potensinya semakin besar. Peringkat 1 hingga ke-9 dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc hingga putaran ke-3 kemarin dikuasai para pembalap Yamaha. Mulai Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci), Syahrul Amin (Yamaha 549 Kaboci), Wawan Wello (Bromo Jaya Mix), Murobbil Fatoni (Yamaha 549 Kaboci), Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing), Reynaldi Pradana (Yamaha HDS Racing), Gupita Kresna (Yamaha Oryza), Rafid Topan Sucipto (Yamaha RRS) dan Ikhsan Lala (Yamaha RRS).

koizumi

Lihat (juga) : VIDEO Richard Taroreh Vs Rafid Topan Di Kejurnas Sport 150 Cc (IRS 2018 Sentul), Richard Juara !

Richard Taroreh yang berada di pucuk pimpinan klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc, saat ini sudah berbeda 86 poin dengan rival  kompetitor yang ada di urutan ke-10. Pelaga Honda terbaik cukup di deretan ke-10 yaitu Aditya Pangestu (Astra Motor Racing Team Jakarta.

Alhasil, jika nanti dapat memperlebar jarak hingga lebih dari 100 poin, maka gelar juara nasional dapat dipastikan saat putaran ke-4 nanti milik Yamaha. Tinggal para gacoan garputala yang bersaing. Maklum saja, dua seri selanjutnya sudah tidak berpengaruh lagi karena setiap seri cukup memperebutkan 100 nilai saja.

“Target saya adalah memperbaiki hasil race ke-2 yang finish ke-4. Saat race ke-2, saya terus menjaga posisi agar jangan sampai kehilangan momen dan berhasil meraih podium juara dan dapat memperlebar perbedaan klasemen poin,” tukas Richard Taroreh yang juga juara nasional Sport 150 cc (IRS 2017). tim

Facebook Comments

You May Also Like