Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 Assen : Gerry Salim Start Ke-14, Semoga Pecah-Telur, Dapat Poin !

Beritabalap.com-Seri ke-3 gelaran Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 dihelat di trek Assen, Belanda, akhir pekan ini (30 Juni-1 Juli). Jadi bersamaan dalam rangkaian balap MotoGP, Moto2 dan Moto3.  Lebih lanjut dicermati, bahwa petarung binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim yang ikut bersaing berada di starting grid ke-14.

Demikian hasil yang dicapai rider usia 21 tahun tersebut dalam sesi kualifikasi Jumat (29 Juni). Dalam konteks ini, berjarak sekitar 0,752 detik dari Can Oncu yang berada di barisan terdepan. Untuk posisi tercepat dan ke-2nya milik duo bersaudara, Can Oncu dan Deniz Oncu yang masih berumur 14 tahun.

Potensi mereka memang sudah dilirik pabrikan KTM dan dipastikan sudah memiliki program yang realisitis sesuai dengan usia potensialnya. Tentu saja, harapan dari Gerry Salim adalah mendapatkan poin pertamanya. Karena setelah dua putaran berlangsung (3 race) belum juga mendapatkan nilai alias masih nol.

koizumi

Ada di peringkat ke-20 dalam data yang dibuat pihak penyelenggara (Dorna Sports). Padahal Gerry Salim adalah juara kelas AP250 (Asia Road Racing Champhionship 2017). Termasuk Can Oncu dan Deniz Oncu yang notabene berasal dari Turki berada di bawahnya ketika berbicara konteks tahun kompetisi Asia Talent Cup (ATC) yang mereka lalui.

Faktanya memang sebagian besar starter Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 berumur 14-17 tahun. Alhasil, minimal Gerry Salim dapat finish ke-15. Itu minimalnya, semoga saja ya ! Adapun jadual race 1 nya pada Sabtu (30 Juni) pukul 21.30 WIB, sedang race ke-2nya hari Minggu (1 Juli) jam 22.30 WIB. Berikut dibawah ini data hasil kualifikasi dan klasemen sementara. BB1 (FOTO : Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018)

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like