Tes MotoGP Qatar (Hari ke-3) : Honda Bingung, Marquez Pakai Motor 2019, Posisi ke-7

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) belum puas dengan perfoma pacuan Honda RC213V versi terbaru (2020). Alhasil, juara dunia MotoGP 2019 tersebut mengambil keputusan nyeleneh, yaitu menggunakan motor 2019.

“Itu hari yang intens. Kami mencoba menganalisis segala sesuatu yang telah berubah dibandingkan tahun sebelumnya, termasuk ban, aerodinamika, sasis, mesin, ”ucap Marc Marquez yang ada di posisi ke-7 dalam hasil pengujian hari ke-3 ataupun hasil kombinasi selama 3 hari.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-3) : Vinales Tercepat, Pecahkan Rekor Best-Race Lorenzo (2016)


“Kami menguji beberapa bagian dari 2019 dengan motor baru. Itu adalah campuran dari banyak hal, termasuk paket aero. Bukan hanya satu hal, itu empat atau lima. Itu tentang mencari tahu dimana masalahnya dan kami menemukannya. Itu adalah hal terpenting dari seluruh pra-musim, “tambah Marquez.

Pada intinya, Marquez senang dengan hasil hari ke-3 dimana banyak perubahan terjadi dibanding dua hari sebelumnya.  “Saya sangat senang hari ini. Sejujurnya, kemarin dan di hari pertama, situasinya sangat mengkhawatirkan, itu pada sisi teknis dan fisik. Hari ini kami membuat langkah besar, kami memahami banyak hal. Kamu bisa melihat bahwa dalam langkah dan waktu lap, semuanya lebih mudah. Motor juga tidak terlalu menuntut kondisi fisik saya, “tukas Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-3) : Rossi Mengeluh (Ke-12) Saat M1 Lain (3) Terbukti Spesial, Soal Apa ?

Bagaimana dengan hasil petarung Honda lainnya ? Takaaki Nakagami (Idemitsu Honda Team Asia) yang memang sejak awal mengaplikasi motor 2019 ada di deretan ke-8. Justru yang hasilnya tidak memuaskan ialah Cal Crutchlow dan Alex Marquez, masing-masing di urutan ke-18 dan ke-21.  BB1

Hasil Tes Hari ke-3 :

Hasil Tes Kombinasi Selama 3 hari :

Facebook Comments

You May Also Like