Red Bull Tidak Mau Sponsorin Tim Honda (WSBK 2019), Ada Apa ya ?

BeritaBalap.com-Sponsor gede di dunia otomotif putuskan keluar dari tim balap Superbikenya Honda. Sekali lagi ditegaskan bahwa Red Bull tidak mau menjadi sponsor Honda untuk musim balap tahun depan (WSBK 2019). Yang menarik, walau HRC sudah memastikan akan mulai terlibat dalam WSBK 2019 setelah 16 tahun tidak menjadi bagian riset, justru tidak mempengaruhi Red Bull.

“Padahal jika HRC terlibat dalam seri balap, maka kami akan menang, “tukas Robert Watherston, Kepala Motorsports di Honda Motor Eropa. Dipastikan kepergian Red Bull ini karena prestasi yang melempem dalam 2 tahun perjalanan tim Red Bull Honda. Dua ridernya (WSBK 2018) hanya berada di peringkat ke-12 dan ke-17 dalam klasemen akhir WSBK 2018.

Padahal Honda Fireblade terbaru diklaim memiliki peningkatan 20 HP (Horse Power) dan 15 kg lebih ringan. Sejak 2017, Honda tidak pernah masuk di klasemen ke-5. Bahkan dalam klasemen konstruktor menjadi yang terakhir. Bahkan pula dibawah MV Agusta dan BMW yang berkompetisi dalam WSBK dengan komitmen yang relatif kecil. Maksudnya tanpa tim pbarikan.

koizumi

Bahkan lagi di 2018, hasilnya relatif sama. Tidak pernah podium. Klasemen konstruktor ke-5, itu dibawah Aprilia. Pastinya Red Bull yang notabene adalah raksasa minuman berenergi yang juga memiliki tim balap Formula One (F1) merasa kecewa dan tidak optimal dalam konteks promosi di motorsports. Ini yang membuat mereka minggat alias pergi karena budget dana yang sudah dikeluarkan sebagai sponsor utama tidak sebanding efek yang diberikan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like