Dovizioso Ungkap Mengapa Bautista Begitu Kuat Dalam Superbike

BeritaBalap.com-Ducati memang sedang on fire alias berjaya dalam klasemen sementara MotoGP 2019 ataupun superbike (WorldSBK). Namun memang kondisi di superbike lebih dominan. Lebih menjanjikan karena selalu podium juara dalam 11 race yang sudah dilombakan.

Alvaro Bautista menguasai klasemem dan jauh meninggalkan lawan-lawannya. Berjarak 53 poin dari Jonathan Rea di posisi ke-2. Bautista berpeluang besar membawa motor abru Ducati V4R menjadi yang terbaik di WorldSBK musim ini. Secara promosi akan sangat potensial bagi kudabesi yang di Eropa dibanderol 40 ribu Euro atau sekitar Rp. 630 juta ini.

BACA (JUGA) : Soal Ducati V4R Seharga 630 Juta (Di Eropa), Ini Komentar Bautista

koizumi

Nah, kehebatan Bautista ini juga diapresiasi oleh Andrea Dovizioso yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2019. Dovi, sapaan akrabnya mengakui bahwa ia tidak terlalu heran dengan hal tersebut. Apa sebab ? Karena tahu dan pernah bersama dengan Bautista. Hanya memang Bautista disebutnya tidak mendapatkan motor yang layak.

“Bautista melakukan hal yang sensasional, tetapi bagi saya itu tentu bukan hal baru. Saya berlomba melawan dia di kelas 125 dan 250 dan selama bertahun-tahun di MotoGP. Saya pikir dalam karirnya ia tidak mendapatkan apa yang benar-benar layak untuk seberapa kuatnya dia, “tukas Dovizioso.

BACA (JUGA) : Prestasinya Spesial, Bautista Jadi Ancaman Kursi Petrucci (MotoGP 2020)

“Tahun ini ia menemukan Ducati yang sangat kuat, tetapi karena kami memiliki manajer yang sama, saya tahu apa yang telah ia kerjakan dan apa yang telah ia perbaiki. Ini dalam situasi yang lebih baik daripada di masa lalu. Itulah sebabnya saya tidak terlalu terkejut secara pribadi, “tambah Dovizioso. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like