Rela Datang Dari Bogor, Ini Satu-Satunya Tim Balap Profesional Ikut Balap Ketahanan YEC 2023 Sanggau Kalbar, Apa Misinya ?

BeritaBalap.com-Tim Yamaha Mekar Cargloss RSS (Rey Speed Shop) yang bermarkas di Cibinong Bogor rela datang ke Sanggau Kalimantan Barat (Kalbar) untuk bertarung di seri ke-2 hajatan balap ketahanan bertajuk Yamaha Enduro Challenge 2023 (YEC 2023), akhir pekan ini (9-10 September). Jauh sekali ya !

Infonya, motor sudah diberangkatkan sejak tanggal 29 Agustus dan awal September sudah sampai. Menjadi menarik untuk mengetahui apa yang menjadi motivasi dan misi mereka hingga putuskan ambil bagian ?

Oh ya, penulis mengambil kesimpulan yang valid atau teruji bahwa ini adalah satu-satunya tim balap profesional yang notabene dikomandoi Eric Saputra dan Rey Ratukore, yang bersaing di YEC 2023 Kalbar. Bahkan pula ikutan saat putaran awal YEC 2023 di Sleman Yogyakarta. Konteks ini tidak terbantahkan ya.

koizumi

Adapun yang turun di YEC 2023 Sanggau Kalbar adalah Rey Ratukore, Eric Saputra, R Fadhil, Tibar Romadona dan Mamal. Anyway, tim yang punya banyak formasi rider ini memang aktif di balap nasional Kejurnas MRS 2023 Mandalika, Kejurnas OnePrix 2023, Yamaha Sunday Race 2023, termasuk saat Asia Road Racing Championship 2023 Mandalika Lombok beberapa Minggu lalu.

Alhasil, ketika ditanya apa yang menjadi misi mereka di YEC 2023 Kalbar, tentu saja jawabannya adalah impact kedepan. Tidak langsung didapat, tetapi exposure atau hantamannya akan terasa. Mereka semakin dikenal di banyak kalangan. Makin efektif, ketika mereka juga produktif menghasilkan banyak produk aftermarket yang berkualitas buat meningkatkan perfoma Yamaha Wr155R. Klop jadinya.

“Kalau bicara biaya kesini sekitar 70-90 juta, Om. Yang relatif mahal menyangkut akomodasi. Namun kita memiliki misi yang penting kedepannya sehubungan membangun jaringan bisnis. Tidak hanya produk di Rey Speed Shop (RSS), juga Yamaha Mekar Motor ataupun Cargloss dan lainnya dari Prime Gears (produk RS Taichi, Arai dan lain-lain), “terang Rey Ratukore.

Bicara aktifitas motorsport yang dilakukan tim ini terbukti pula sudah membangun sebuah pondasi yang kuat. Imagenya sudah dapat. Pabrikan Yamaha (YIMM) juga mengakuinya.

Tidak ketinggalan juga, bahwa kehadiran mereka secara langsung meningkatkan kualitas kompetisi YEC 2023. Jadi semakin keren. “Kita memang selalu memberdayakan pembalap kita untuk berkompetisi di berbagai jenis balapan. Ini wujud dan ekspresi kebersamaan, “tukas Erica Saputra yang juga pemilik diler Yamaha Mekar Motor. BB1

Facebook Comments

You May Also Like