Reli Dakar 2019 (Motor) : Milik Matthias Walkner, KTM 450 Rally Libas Honda CRF 450 Rally (Stage 2)

BeritaBalap.com-KTM menunjukkan supremasi alias keunggulannya pada Stage 2 Reli Dakar 2019. Pastinya yang dimaksud ini adalah kategori motor. Matthias Walkner yang membesut pacuan KTM 450 Rally meraih posisi terdepan. Stage 2 sendiri berlangsung dari Pisco menuju San Juan de Morcana berjarak tempuh 342 km. Ini masih wilayah negara Peru.

Faktanya, Walkner yang berusia 32 tahun dan mengusung tim Red Bull KTM Factory dapat mengalahkan duet Monster Energy Honda Team 2019, Ricky Brabec dan Joan Barreda Bort yang menunggangi Honda CRF 450 Rally. Yang disebut terakhir adalah jawara di stage 1.

Faktanya (lagi), perseteruan antara KTM dan Honda makin ketat. Gacoan KTM lain, yaitu Toby Price yang juga jawara reli Dakar 2016 finish ke-4, sedangkan Sam Sunderland (juara Reli Dakar 2017) ada di deretan ke-6. Anyway, Honda yang langsung ditangani pihak HRC berupaya merebut dominasi KTM di Reli Dakar dalam beberapa tahun belakangan.

“Saya tidak tahu saat ini apakah itu keputusan yang bagus untuk menekan laju motor sebanyak mungkin, karena saya harus melihat seberapa besar jaraknya. Saya pikir, saya tidak terlalu lama memotongnya. Tentu saja, sangat baik untuk memiliki podium kemenangan.  Tetapi masih ada hari-hari yang lebih panjang, “tukas Matthias Walkner yang notabene adalah juara dunia Reli Dakar 2018 dan berasal dari Austria.

Perjalanan Reli Dakar 2019 memang masih relatif panjang. Total 10 stage dan menempuh jarak lebih dari 5000 km. Adapun stage ke-3 hari ini dari wilayah San Juan de Morcana ke Arequipa. Ini berjarak tempuh 331 km dan masih setia di Negara Peru. Di bawah ini hasil lengkap 20 besar dari stage 2. BB1 (Ket FOTO : Dakar.com)

Hasil 20 Besar dari Stage 2 Reli Dakar 2019 (Motor) :

Facebook Comments

You May Also Like