Reli Dakar 2019 (Mobil) : Legenda Reli Sebastian Loeb Pemenang Stage 2, Gacoan Toyota Terlempar Posisi ke-11

BeritaBalap.com-Legenda Reli, Sebastian Loeb kasih kejutan diantara pertarungan beberapa pabrikan di Reli Dakar 2019. Pereli asal Perancis yang mengusung tim privateer, yaitu PH-Sport ini menjadi yang terbaik di stage 2 kategori mobil. Oh ya, Loeb menggunakan mobil Peugeot 306 yang mana pabrikan asal Perancis tersebut mundur atau tidak tampil di Reli Dakar 2019.

Bagi yang belum paham, Loeb disebut legenda reli karena sudah 9 kali meraih gelar juara dunia reloi (WRC) sejak tahun 2004 hingga 2012. Namun memang Loeb belum pernah meraih jawara Reli Dakar.

“Ya, itu adalah podium kemenangan yang bagus untukku tanpa masalah. Kami mencoba mengambil ritme yang baik dan mempertahankannya. Itu tidak mudah untuk menjaga ritme yang sama sepanjang waktu, tetapi akhirnya kami hal baik tanpa kesalahan besar dan kami memenangkan balapan, “terang Sebastian Loeb yang saat ini berusia 44 tahun.

Pada sisi lain, gacoan Toyota, Nasser Al-Attiyah harus terlempar di posisi ke-11. Padahal sebelumnya di stage 1, pereli asal Qatar ini meraih posisi terbaik. Itulah perjalanan reli terganas ini. Tidak penting meraih podium juara dalam beberapa stage, yang utama adalah konsisten dalam setiap stage agar catatan waktu tidak tertinggal daripada rival.

Perjalanan Reli Dakar 2019 memang masih relatif panjang. Total 10 stage dan menempuh jarak lebih dari 5000 km. Adapun stage ke-3 hari ini dari wilayah San Juan de Morcana ke Arequipa. Ini berjarak tempuh 331 km dan masih setia di Negara Peru. Di bawah ini hasil juara stage 2 yang hanya diambil 20 besar saja. BB1 (Ket FOTO : Dakar.com)

Hasil 20 Besar Stage 2 dari Reli Dakar 2019 (Mobil) :

 

Facebook Comments

You May Also Like