Reli Dakar 2019 (Stage 5) : KTM, Yamaha dan Sherco, Sayangnya Honda Terlempar Posisi ke-11

BeritaBalap.com-Pacuan KTM 450 Rally kembali menunjukkan perfoma terbaiknya. Pereli asal Inggris yang tinggal di Dubai, yaitu Sam Sunderland meraih posisi tercepat di stage ke-5 Rally Dakar 2019, Jumat (11 Januari).

“Sayangnya untuk Gonçalves dan saya sempat terhenti bersama. Saya berhenti untuk waktu yang lama bersamanya, mungkin sekitar 10 menit hingga saya tidak yakin. Kemudian saya kembali dalam tantangan debu, jadi saya harus mencoba. Saya banyak mendorong dan akhirnya tidak masalah dan menang. Ini hari kelima, kita masih harus menempuh jalan panjang. Sangat sulit, sangat sulit. Jika lima hari pertama adalah sesuatu yang telah berlalu, kedepan akan ada lebih banyak kesulitan yang akan datang,”tukas Sam Sunderland yang notabene adalah juara Reli Dakar 2017.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2019 (Stage 5) : Milik Legenda Reli Sebastian Loeb (Peugeot), Tapi Toyota Masih Pimpin Klasemen

Yang menarik di stage ke-5 yang berjarak 345 km, bahwa finisher ke-2 dan ke-3 berasal dari motor berbeda. Masing-masing direbut oleh Xavier De Soultrait (Yamalube Yamaha Official Rally Team) dan Lorenzo Santolino (Sherco TVS Rally Factory). Sekilas informasi saja, De Soultrait yang menunggangi Yamaha WR450 Rally adalah pemenang stage ke-3.

Patut disayangkan untuk pasukan Honda CRF 450 Rally yang harus puas finish ke-11 saja. Dalam hal ini, Ricky Brabec yang finish ke-11. Terbaik diantara rekan-rekannya (Monster Energy Honda Team). Demikian tidak seperti stage-stage sebelumnya. Di stage sebelumnya (4), Ricky Brabec yang berasal dari USA di urutan teratas.

Adapun stage ke-6 akan menempuh jarak 336 km. Itu dari Arequipa menuju ke San Juan de Morcana yang berada di Negara Peru. Total 10 stage berjarak lebih dari 5000 km yang akan dijalani peserta Reli Dakar 2019. BB1

Hasil 20 Besar Stage 5 Reli Dakar 2019 (Motor) :

Klasemen 10 Besar Hingga Stage 5 :

 

Facebook Comments

You May Also Like